Home / Politik / ‘Sahabat’ Prioritaskan Air Bersih, Jalan, dan Penerangan

‘Sahabat’ Prioritaskan Air Bersih, Jalan, dan Penerangan

Kampanye di Liliba
Kampanye di Liliba

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Pasangan Jonas Salean-Nikolaus Fransiskus (Sahabat) memrioritaskan air bersih, infrastruktur jalan dan penerangan jika terpilih sebagai pasangan wali kota periode 2017-2022.

Khusus air, akan dibangun reservoar guna menampung air dar Bendungan Tilong hasil kerjasama dengan BLUD SPAM NTT.

Demikian juga dengan infrastruktur jalan, khusus di Kelurahan Liliba, tinggal beberapa ruas jalan yang belum di-hotmix. Untuk ruas jalan di kompleks perumahan, telah dilakukan hotmix dan yang masih belum akan diselesaikan dalam tahun 2017 ini.

Demikian pula untuk penerangan jalan, akan terus dibenahi dan pada 2017, akan diadakan 3.000 lampu jalan.

Di bidang kesehatan, mulai 1 Mei 2017 akan diberlakukan pengobatan dengan hanya menggunakan KTP dan gratis. Anggaran sudah disiapkan dalam APBD 2017 sebanyak kurang lebih Rp13 miliar.

Baca Juga :  Kantor Golkar TTU Dirusak Orang Tak Dikenal, Diduga Terkait Pilkada

“Ada yang tidak setuju dengan program ini. Kalau tidak setuju ya jangan didukung,”ujar Jonas disambut tepuk tangan warga. Saya siapkan ini selma tiga tahun. Saya benahi dulu RSUD, Puskesmas dan dokter ahli-nya sudah ada 16 orang,” kata Jonas dalam kampanye di Liliba, Senin (30/1).

Khusus guru honor yang diangkat Komite yang gajinya sangat minim, maka mulai Tahun 2017, semua guru honor yang masa kerjanya lima tahun ke atas akan diangkat dengan SK Walikota dengan bantuan insentif senilai Rp750. 000.

Selain itu, dengan SK itu pula, akan diusulkan untuk mendapatkan dana sertifikasi. Sedangkan program pro rakyat yang akan ditingkatkan adalah rehabilitasi rumah tidak layak huni dengan anggaran senilai Rp25 juta tiap rumah, sedangkan rumah yang belum berlantai akan diberikan Rp27, 5 juta.

Baca Juga :  Golkar Tetapkan Melkiades Laka Lena Cagub NTT

“Tiap tahun kita anggarkan anggaran untuk 250 rumah, sehingga untuk lima tahun ke depan kita akan merehabilitasi rumah tidak layak huni sebanyak 1. 250 rumah,”ujarnya.

Diakhir kampanyenya, Jonas menyampaikan bahwa program yang disampaikan itu bukan janji-janji melainkan fakta yang sudah dijalankan selama ini. Selain itu, anggaran-anggaran untuk program yang disiapkan tersebut telah dianggarkan dalam APBD 2017.

“Kita tidak datang untuk janji-janji, karena anggarannya sudah tercantum dalam APBD 2017, termasuk penambahan dana Pem menjadi Rp1 miliar untuk 51 kelurahan, peningkatan insentif bagi RT/RW sebanyak Rp 1j uta menjadi Rp4,5 juta tahun ini serta program lainnya,”pungkas Jonas ketika kampanye di Kelurahan Liliba. (ac)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda