Home / Lingkungan / Sabtu, TNI Kirim Pasukan ke Australia Bantu Atasi Kebakaran Hutan

Sabtu, TNI Kirim Pasukan ke Australia Bantu Atasi Kebakaran Hutan

Ilustrasi; Foto: Lintasntt.com
Ilustrasi; Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jakarta– Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan akan mengirim Satu Satuan Setingkat Peleton (SST) ke Australia untuk membantu mengatasi kebakaran hutan.

Pasukan dijadwalkan bertolak dari Halim Perdana Kusumah menuju Kupang pada 1 Februari 2020 menggunakan pesawat Hercules, selanjutya menuju Rosemount, Queensland, Australia.

Pasukan terdiri dari batalion semi konstruksi TNI Angkatan Darat (AD), batalion Marinir, dan dinas konstruksi dari Angkatan Udara (AU).

“Rencananya akan kita berangkatkan besok tanggal 1 Februari dengan menggunakan pesawat Hercules TNI AU melalui Kupang,” katanya usai memenuhi Rapat Dengar Pendapat dengan Komisi I DPR, di Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis (30/1).

Dari Rosemount, pasukan akan menempuh perjalanan darat sejauh 490 kilometer menuju Distrik Eden, tempat prajurit TNI akan membantu penanganan kebakaran hutan.

Baca Juga :  Air Tanah di Kota Kupang Diduga Tercemar Tinja

“Tugas kami membantu pemerintah Australia dalam rangka memadamkan kebakaran yang ada di sana. Namun, kita diberikan wilayah yang sudah ditentukan berdasarkan hasil assessment dari TNI dan BNPB yang rencananya juga akan hadir di wilayah Distrik Eden,” paparnya. (sumber: mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda