Home / Politik / Sabtu, Gerindra Deklarasi Pasangan Cagub NTT

Sabtu, Gerindra Deklarasi Pasangan Cagub NTT

Kantor DPD Gerindra NTT/ Foto: Gamaliel
Kantor DPD Gerindra NTT/ Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Partai Gerindra menggelar deklrasi pasangan calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) 2018 yang dijadwalkan di Gedung Olahraga Flobamora, Kota Kupang pada 7 Oktober 2017.

Sekretaris DPD Partai Gerindra NTT Gabriel Beri Binna mengatakan deklarasi dihadiri Sekjen DPP Gerindra Ahamd Muzani dan ribuan kader dan simpatisan Gerindra dari berbagai kabupaten.

Kader Gerindra yang maju cagub NTT ialah Esthon Feonay yang juga Ketua DPD Gerindra NTT dan wakil mantan gubernur NTT. Esthon berpasangan dengan mantan Bupati Manggarai Christian Rotok. “Parpol yang sudah siap berkoalisi bersama Gerindra ialah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Perindo,” kata Gabriel di Kupang, Minggu (1/10).

Kendati Perindo sebagai partai baru dan belum memiliki kursi di DPRD, namun dinilai memiliki struktur dan jaringan sampai ke daerah sehingga bermanfaat untuk memperkuat posisi pasangan ini.

Baca Juga :  Setya Novanto Harap Golkar-PDIP Koalisi di Pilgub NTT

Gerindra juga mengharapkan dukungan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan parpol lain seperti Demokrat, PKPI dan PPP. Deklarasi pasangan Esthon-Christian bertujuan menjaring lebih banyak pendukung demi memenangkan pasangan ini pada pilkada tahun depan. (mi)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda