Home / Humaniora / Sabar, Tahun Ini PU Kota Kupang Belum Bangun Sumur Bor

Sabar, Tahun Ini PU Kota Kupang Belum Bangun Sumur Bor

Bagikan Halaman ini

Share Button
Kadis PU Kota Kupang, Beny Sain/Foto: Ellya Djawas

Kadis PU Kota Kupang, Beny Sain/Foto: Ellya Djawas

Kupang–Lintasntt.com: Rencana pembangun sumur bor untuk mengantisipasi krisis air di Kota Kupang belum bisa terealisasi tahun ini.

“Salah satu langkah strategis mengatasi masalah kekeringan yang melanda Kota Kupang dan sekitarnya ialah membuka sumber air baru. Kita sudah koordinasi bersama PDAM untuk membangun sumur bor tetapi tahun belum terjawab,” kata Kadis PU Kota Kupang, Beny Sain yang didampingi Kabid Cipta Karya, Viktor Muabana, Rabu (7/10).

Alasannya usulan anggaran pembangunan lima unit sumur bor dalam Perubahan APBD 2015 ditolak DPRD. Kondisi ini bisa dimaklumi karena kendala anggaran.

Ia memastikan pembangunan sumur bor baru dilakukan tahun depan menggunakan anggaran murni. Karena itu, wilayah di Kota Kupang yang mengalami krisis air bersih, akan ditanggulangi dengan pelayanan air tengki gratis.

Baca Juga :  Program Pro Rakyat Berhasil, Jonas Salean Kebanjiran Penghargaan

“Pelayanan air tengki gratis baru dilakukan pada minggu kedua Oktober di titik-titik yang telah diidentifikasi oleh PDAM bersama BPBD Kota,” tuturnya.

Wilayah yang akan mendapat layanan air gratis itu antara lain Manulai II, Kuanino, Oeba, Naikoten I, Naikoten II, Bello, Batuplat, serta airnona.

Kepala Bidang Cipta karya PU Kota Viktor Muabana mengatakan saat ini Bidang Cipta Karya Dinas PU Kota Kupang tengah memasang sambungan pipa dari sumber air Tilong yang dikelolah oleh Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Pengembangan Kinerja Pengelola Air Minum (PKPAM) Kota Kupang.

Jaringan yang sudah terpasang siap uji coba guna memastikan tidak terjadi kebocoran pipa seperti di Jaringan Maulafa, Kelapa Lima dan Oebobo. (rr)

Baca Juga :  Oxfam Kampanye Setop Kekerasan Perempuan dan Anak Perempuan

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda