Home / Humaniora / RRI Kupang Gelar Pekan Tilawatil Qur’an

RRI Kupang Gelar Pekan Tilawatil Qur’an

Kepala bidang penyiaran LPP RRI Kupang Aser Rihi Tugu Menyampaikan Laporan pada Pekan Tilawati Qur'an di RRI Kupang, Kamis (2/6/2016). Foto: Ellya Djawas
Kepala bidang penyiaran LPP RRI Kupang Aser Rihi Tugu Menyampaikan Laporan pada Pekan Tilawati Qur'an di RRI Kupang, Kamis (2/6/2016). Foto: Ellya Djawas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Lembaga Penyiaraan Publik (LPP) RRI Kupang menggelar Pekan Tilawatil Qur’an 2016 dan lomba Tausiah, Tilawah, cerdas cermat Al qur’an, Kamis (2/6).

Kepala bidang penyiaran LPP RRI Kupang Aser Rihi Tugu mengatakan pekan Tilawati Qur’an ini merupakan kegiatan tahunan LPP RRI Kupang, diikuti 38 orang.

“Di antara peserta ada yang mengikuti lomba tilawah dan lomba tausiah. Lomba berlangsung dari pagi sampai jam 12 siang adalah lomba tilawa. Pukul 13.00 dimulai tausiah sampai jam 4 sore,” kata Aser.

Juara 1 dan koria terbaik akan mewakil kupang di tingkat nasional yang akan digelar di Pekanbaru 13 -18 Juni 2018. Begitu pula akan dipilih tausiah satu terbaik putra putri dan peserta dari cerdas cermat.

Baca Juga :  Umat Hindu di Kupang Gelar Upacara Nganteg Linggih

Aser mengatakan hanya satu kategori yakni usia 17-30 tahun belum pernah menjuarai lomba ini di tingkat nasional.

Kegiatan ini menjadi pembinaan mental dan spritual bagi umat Muslim dalam memahami dan menguji kemampuan pendalaman kitab suci Al qur’an sebagai panduan beragama dan implementasi dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut Aser kegiatan ini dimajukan dari jadwal seharusnya yakni digelar saat ramadan karena mempersiapkan peserta yang akan berlomba di tingkat nasional. “Kegiatan ini sebagai wujud kontribusi RRI sebagai lembaga penyiaran publik dalam penyiaran Agama Islam,” ujarnya. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda