Home / Sport / Rossi Raih Pole Position di Jerez, tapi Pertarungan Juara Besok

Rossi Raih Pole Position di Jerez, tapi Pertarungan Juara Besok

Marc Marquez dan Velentino Rossi
Marc Marquez dan Velentino Rossi

Bagikan Halaman ini

Share Button

VALENTINO Rossi meraih pole position atau start dari depan pada balapan MotoGP di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu (24/4).

Keberhasilan itu sekaligus merupakan kali pertama lagi bagi Rossi setelah meraih pole position di Jerez sejak 2005 silam.

Sempat catatan waktunya di belakang dua rivalnya, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez, Rossi akhirnya mampu mendahului keduanya di menit-menit akhir sesi kualifikasi Sabtu (23/4) dengan catatan waktu 1 menit 38.736 detik. Pembalap veteran asal Italia itu hanya unggul tipis 0,1 detik dari dua pesaingnya tersebut.

Usai melalui sesi kualifikasi, Rossi mengaku puas dengan pencapaiannya. Namun, itu tidak berarti mengurangi kewaspadaan Rossi dari persaingan dengan Lorenzo dan Marquez dalam balapan sesungguhnya besok.

Baca Juga :  Rossi Putuskan Pakai Motor Lama di MotoGP 2016

“Saya telah memulai balapan di baris terdepan dua kali musim ini, tapi pole position tentu akan memberikan cerita berbeda, apalagi di Jerez. Tentu esok hari persaingan akan lebih berat dengan Lorenzo dan Marquez. Di sanalah kami akan bertarung (untuk juara),” jelas Rossi seperti dikutip dari laman crash.net.

Sementara itu, Lorenzo yang menguasai sesi latihan bebas harus puas memulai di belakang rekan setimnya tersebut. Lorenzo sebelumnya menguasai tiga kali latihan besar di Jerez, tapi terpaksa melepas sesi kualifikasinya. Pebalap asal Spanyol menyebut masalah pada ban yang menggagalkan ambisinya meraih posisi start terdepan. (crash/mi)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda