Home / Sport / Rossi Putuskan Pakai Motor Lama di MotoGP 2016

Rossi Putuskan Pakai Motor Lama di MotoGP 2016

Marc Marquez dan Velentino Rossi
Marc Marquez dan Velentino Rossi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Australia– Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi mengaku akan memakai desain motor musim 2015 untuk MotoGP 2016. Kecocokan menjadi alasannya.

“Saya pilih desain motor 2015 karena saya lebih cepat, tapi yang lebih penting saya merasa lebih baik ketika saya mengendarainya. Dengan desain 2016, saya punya sedikit masalah dalam hal memasuki tikungan. Saya sedikit lebih lambat,” ujar Rossi seperti dikutip Crash.

“Saya pikir tuntas sudah. Kami akan membalap menggunakan motor musim 2015,” kata Rossi.

Untuk musim 2016, Yamaha memang membuat beberapa perubahan dengan desain motor YZR M1 yang akan dikendarai Rossi dan Jorge Lorenzo. Tim Garpu Tala itu antara lain memindahkan tangki bensin dari depan ke belakang.

Baca Juga :  Mahasiswa Tiongkok Bunuh Diri Setelah Kalah Taruhan Piala Dunia

Perubahan itu dibuat untuk beradaptasi dengan sistem elektronik mesin (ECU) yang baru dan penggunaan ban Michellin.

Rossi menambahkan, kendati akan membalap dengan motor lama, dia bersama Yamaha akan tetap mencari komposisi yang pas untuk desain motor tersebut. “Faktanya, kami hari ini mencoba untuk memodifikasi dan bekerja, memberikan Yamaha beberapa saran penting dan data untuk ke depannya,” kata Rossi.

“Tapi saat ini, kami harus tetap berkonsentrasi untuk musim ini dan dengan motor musim lalu, saya melaju dengan cepat. Jadi saya pikir, kami akan tetap memakainya,” Rossi mengakhiri. (liputan6.com/crash)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda