Home / Sport / Rossi Menang Duel Sengit dengan Marquez, Lorenzo Jatuh

Rossi Menang Duel Sengit dengan Marquez, Lorenzo Jatuh

Valentino Rossi
Valentino Rossi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Spanyol– Valentino Rossi berhasil memenangi MotoGP Catalunya usai memenangi duel sengit dengan Marc Marquez. Sedangkan Jorge Lorenzo menuntaskan balapan MotoGP Catalunya lebih cepat karena terjatuh.

Pada balapan yang dihelat di sirkuit Catalunya, Montmelo, Minggu (5/6/2016) malam WIB, Rossi yang start di posisi kelima justru mampu mengakhiri balapan di posisi terdepan. Pertama-tama dia lewati Lorenzo dan terlibat duel sengit dengan Marquez sebelum merebut kemenangan keduanya musim ini.

Sementara nasib sial dialami Lorenzo yang memimpin balapan sejak lap pertama justru kehilangan posisi itu sejak lap kelima dan akhirnya harus menuntaskan balapan lebih cepat di lap ke-16.

Dengan hasil balapan ini, Marquez sementara menguasai puncak klasemen dengan 125 poin dari tujuh seri, unggul 10 angka dari Lorenzo di posisi kedua dengan 115 poin. Sementara Rossi di posisi ketiga dengan 103 poin.

Jalannya Balapan

Begitu lampu hijau tanda balapan dimulai, Lorenzo yang start dari posisi kedua langsung menyalip Marquez yang memegang pole position. Dani Pedrosa di posisi ketiga lalu Valentino Rossi menurun ke posisi ke delapan.

Baca Juga :  Manny Pacquiao Kalah

Namun, hanya selap saja, Rossi lantas kembali ke posisi keenam. Sementara Lorenzo masih memimpin balapan diikuti duo Repsol Honda Marquez dan Pedrosa.

Meski memimpin balapan, Lorenzo tak bisa lepas dari Marquez yang terus memburunya di belakang. Rossi perlahan tapi pasti mampu memperbaiki posisinya.

Sampai akhirnya di lap keempat, Rossi kemudian menyalip Pedrosa dan Marquez untuk berada di belakang Lorenzo.

Rossi menguntit habis Lorenzo selama dua lap sebelum akhirnya di lap keenam, dia berhasil menyalip rekan setimhnya tersebut dan memimpin balapan.

Tak lama setelah disalip Rossi, Lorenzo kehilangan posisi kedua di lap ketujuh setelah disalip Marquez lalu kemudian Pedrosa. Lorenzo pun kini ada di posisi keempat.

Meski demikian, Lorenzo juga tak nyaman karena Maverick Vinales terus memburunya dan beberapa kali terjadi salip-menyalip di antara keduanya sebelum akhirnya di lap ke-11, Vinales benar-benar berada di depan Lorenzo.

Baca Juga :  Mata Terkejut Chelsea Menjualnya ke MU

Sudah jatuh tertimpa tangga pula, Lorenzo tak hanya kehilangan kesempatan menang tapi juga harus menghentikan balapannya lebih cepat karena diseruduk Andrea Iannone di lap ke-16. Kedua pebalap pun terjatuh dan Lorenzo terlihat sangat kesal dengan Iannone.

Sementara di barisan terdepan, Rossi dan Marquez saling bersaing memperebutkan posisi tersebut. Pertarungan keduanya makin sengit di lima lap terakhir.

Rossi dan Marquez saling salip-menyalip. Di lap ke-22 Marquez menyalip Rossi, lalu selap kemudian giliran Rossi yang berada di posisi terdepan.

Namun, di dua lap menjelang habis, Rossi menyalip Marquez dan makin nyaman berada di posisi pertama sampai melintasi garis finis. Marquez di posisi kedua, sementara Pedrosa di posisi ketiga. (detikcom)

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda