Home / Sport / Rossi Juara di MotoGP Belanda

Rossi Juara di MotoGP Belanda

Valentino Rossi
Valentino Rossi

Bagikan Halaman ini

Share Button

Assen–Pebalap Movistar Yamaha Valentino Ross memenangi balapan GP Belanda yang berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu (25/6/2017).

Posisi kedua pebalap Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci, sedangkan pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez finis di urutan ketiga.

Awalnya pebalap Monster Yamaha Tech 3 Johann Zarco yang meraih pole position, memimpin di depan Marquez dan Rossi. Posisi ketiga pebalap ini tidak berubah hingga lap keempat berakhir, sedangkan di belakang mereka pebalap Danilo Petrucci.

Di tikungan pertama lap ke-11, Rossi melewati Marquez kemudian melewati Zarco dan memimpin balapan. Tikungan berikutnya, Zarco dan Rossi bersenggolan sehingga posisinya digantikan oleh Marquz. Zarco merosot ke posisi ketiga
.
Pada lap ke-16, Petrucci naik ke posisi kedua dengan melewati Marquez, kemudian pada akhir lap ke-18, bendera putih berkibar tanda hujan. Para pebalap bisa masuk pit untuk berganti motor.

Baca Juga :  Rosi Senang Raih Catatan Waktu Terbaiknya di Sepang

Perubahan possii kembali terjadi pada lap ke-19. Dovizioso melewati Zarco di tikungan 1, lalu melewati Marquez di tikungan 7. Dia kini berada di urutan ketiga.

Pada lap ke-20, Zarco menjadi pebalap pertama yang masuk pit untuk berganti motor dengan ban basah. Mendekati akhir lap ini, Dovizioso melewati Petrucci dan naik ke posisi kedua, di belakang Rossi.

Petrucci berhasil mendapatkan tempatnya pada lap berikutnya. Persaingan empat pebalap di depan berlangsung ketat. Pada akhir lap ke-22 atau lima lap terakhir, Rossi memimpin di depan Petrucci, Dovizioso, dan Marquez. Keempat pebalap masih memakai ban slick.

Pada lap ke-23, Petrucci berhasil melewati Rossi di tikungan 1. Petrucci memimpin di depan Rossi. Dovizioso dan Marquez bersaing memperebutkan tempat ketiga.

Baca Juga :  Karembeu Ingatkan Prancis Waspadai Ronaldo

Pada lap berikutnya, Rossi naik lagi ke posisi terdepan. Kedua pebalap terpisah tiga detik dari Dovizioso dan Marquez. Memasuki dua putaran terakhir, Crutchlow bergabung dengan Dovizioso dan Marquez. Mereka memperebutkan posisi ketiga. Rossi terus memimpin balapan hingga finis. (*/kompas)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda