Home / Sport / Rosi Senang Raih Catatan Waktu Terbaiknya di Sepang

Rosi Senang Raih Catatan Waktu Terbaiknya di Sepang

Bagikan Halaman ini

Share Button
Foto: Reuters

Foto: Reuters

Lintasntt.com: Pembalap MotoGP dari tim Yamaha, Valentino Rossi senang dengan raihan waktu yang ditorehkannya pada hari terakhir tes pramusim Malaysia. Selain itu, dia juga menemukan hal-hal positif yang berguna jelang dimulainya kompetisi musim 2014.

Pada hari ketiga tes pramusim di Sirkuit Sepang, Kamis 6 Februari 2014, Rossi kembali menempati posisi 2 dengan catatan waktu 1 menit 59,727 detik. Ini merupakan catatan terbaik “The Doctor” sejak menjajal sirkuit Sepang.

“Tes berjalan sangat baik. Saya sangat senang, khususnya karena posisi dua yang saya raih dan lebih jauh, karena catatan waktu lap di Sepang itu merupakan yang terbaik dalam karier saya,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip Crash. “Ini merupakan pertama kalinya saya meraih catatan waktu di bawah 2 menit dan hanya terpaut 0,1 detik dari Marquez dan juga rekor di trek ini. Saya menemukan ‘feeling’ bagus terhadap motor dan juga solusi tepat. Ini adalah hal yang amat positif,” sambungnya.

Baca Juga :  Ini Penampakan Motor Rossi dan Vinales 2017

Rossi juga berkomentar tentang simulasi balapan yang dilakukan pada sore hari. Senada dengan rekannya, Jorge Lorenzo, “The Doctor” kurang puas dengan kecepatan motornya, namun dia tak sepenuhnya kecewa karena merasa mampu menampilkan konsistensi.

“Kami mencoba simulasi balapan pada sore hari dan itu sangat bagus untuk mengetahui permasalahan yang ada. Kami kesulitan untuk meraih kecepatan terbaik, tapi itu tak buruk, karena Marquez melakukannya pagi hari, saat trek lebih cepat,” kata Rossi. “Sekarang kami harus meningkatkan kecepatan pada lap-lap awal, seperti yang bisa dilakukan Jorge pada tahun lalu. Saya tak bisa menggunakan seluruh potensi ban baru, tapi kecepatan saya konsisten dan itu tidaklah buruk,” lanjutnya. (sumber: viva.co.id)

Baca Juga :  Rossi Start dari Belakang Marquez

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda