Home / Humaniora / Ribuan Umat Muslim di Kupang Gelar Pawai Takbir

Ribuan Umat Muslim di Kupang Gelar Pawai Takbir

Sokan Teibang
Sokan Teibang

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sedikitnya 3.000 umat dari berbagai masjid di Kupang, Nusa Tenggara Timur menggelar pawai takbir untuk memeriahkan malam takbiran menyambut datangnya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Pawai akan digelar pada Sabtu (24/6/2017) malam. Ribuan peserta tersebut antara lainberasal dari pemuda masjid, pantai asuhan Nurusa’adah, Al-Hikmah, Muhammadiya dan pemuda lintas agama.

Ketua Panitia Pawai Takbiran, Sokan Teibang mengatakan pawai dilepas dari halaman Masjid Raya Nurusa’adah melewati Jalan Monginsidi, Jalan Timor Raya, Pulau Indah, Jalan Bundaran PU, Jalan WJ Lalamentik, Jalan Amabi, Jalan Soeharto, Jalan Sudirman, Jalan Mohammad Hata dan finis di masjid Nurusa’adah.

“Ada perluasan rute pawai dari rute tahun 2016 yakni melewati masjid di Kelurahan Tuak Daun Merah dan Masjid Oebufu dan Masjid Oepura,” kata Sokan di Kupang, Sabtu.

Baca Juga :  Waspada, Makan 6 Tanaman Ini Berujung Kematian

Ketua Badan Pengurus Kota Remaja Masjid Indonesia (BPKRMI) Kota Kupang Mustakim Lilo mengatakan pawai takbir membawa dan menyebarkan syiar agama dengan tema ‘Kupang Bertakbir’ dan sub tema ‘Raih Kemenangan, Jalin Persaudaraan, Pererat Persatuan Umat Untuk Indonesia.’

“Substansi dari pawai takbiran adalah jalan syiar dan merajut kebersamaan untuk membangun Indonesia,” ujarnya.

Pawai takbir akan dijaga oleh aparat keamanan untuk memastikan pawai berjalan aman dan tertib. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda