Home / Humaniora / Ribuan Umat Kristen Kupang Rayakan Natal Oikumene

Ribuan Umat Kristen Kupang Rayakan Natal Oikumene

Jumpa Pers Natal Oikumene/Foto: Gamaliel
Jumpa Pers Natal Oikumene/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sekitar 2.500 umat Kristen di Keuskupan Agung Kupang, Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) dan berbagai denominasi gereja di Kota Kupang bersama Pemerintah Nusa Tenggara Timur akan menghadiri perayaan Natal Oikumene Tahun 2016, Jumat (6/1).

Pada perayaan natal ini dihadiri Uskup Agung Kupang Mgr Petrus Turang, Pr sebagai pengkhotbah, ketua Sinode GMIT Pendeta Dr Mery L.Y Kolimon, Gubernur Frans Lebu Raya, dan Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno.

Sedangkan pelayan 1 RD Simon Tamelab dan pelayan 2 Pendeta Efrantin J De Haan, STh.

“Kita bukan fokus saja pada ibadah dan perayaan Natal, tetapi juga akan dilaksanakan berbagai aktivitas yang merupakan bentuk kepedulian Kasih terhadap sesama,” kata Ketua Panitia Pelaksana Natal Oikumene Pendeta Johny E. Riwu Tadu, S.Th dalam jumpa pers di Kupang, Kamis (5/1).

Baca Juga :  Jenazah TKI Korban Kapal Karam Tiba di Belu

Aktivitas sosial yang digelar seperti donor darah yang digelar di dua gereja yakni Jemaat GMIT Maranatha, Kelurahan Oebufu dan Paroki Santo Matias Rasul, pelayanan kasih di 18 panti asuhan, serta bantuan bagi jemaat yang terkena penggusuran rumah di Kelurahan Oebufu dan Oesapa.

Menurutnya perayaan natal ini akan dihadiri pula oleh perwakilan dari agama lainnya di Kota Kupang dengan tujuan menumbuhkembangkan toleransi antarumat beragama di daerah ini.

Tema perayaan natal Oikumene Tahun 2016 ini ialah ‘Hari ini telah lahir bagimu, Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di Kota Daud (Lukas 2:11)”

“Perayaan Natal Oikumene ini sebagai sumber inspirasi untuk menumbuhkembangkan toleransi, dedikasi, motivasi, serta semangat juang dalam meningkatkan kehidupan sosial gereja dan pengabdian kepada masyaakat,” ujarnya.

Baca Juga :  Target Temuan TB Selama 2017 Capai 7.215 Kasus

Keterangan pers tersebut dihadiri Wakil Ketua Panitia RD Yeremias Siono dan Seksi Humas, Dokumentasi, dan Publikasi Elfrid Saneh. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda