Home / Daerah / Ribuan Mahasiswa-Siswa se-Kota Kupang Ikut Kuliah Umum PLN

Ribuan Mahasiswa-Siswa se-Kota Kupang Ikut Kuliah Umum PLN

Kuliah Umum PT PLN UIW NTT/Foto: PT PLN
Kuliah Umum PT PLN UIW NTT/Foto: PT PLN

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Ribuan mahasiswa dan siswa se-Kota Kupang antusias mengikuti kuliah umum Bareng PLN Group dengan tema Light Up Your Millennial Power, Sabtu (14/9/2019).

Kuliah umum yang diselenggarakan di Auditorium Politeknik Negeri Kupang dibuka Perwakilan Direktur Politeknik Negeri Kupang Jems yang merasa bangga bisa diadakan acara millennial semegah ini dan baru pertama kali di Kupang.

Para peserta kuliah umum berasal dari mahasiswa Poltek, Undana, Unwira, Universitas Muhamadyah, STIE Oematonis, dan Unkris, serta siswa SMKN 2, SMKN 5, SMAN 1, SMAN 3, SMAN 4, SMAN 5, SMAN 6, SMAN Giovani, dan civitas akademika.

Kuliah umum ini menghadirkan sejumlah para narasumber yakni Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Josef Nai Soe, Direktur Human Capital Management Muhamad Ali, EVP Talent Development Karyawan Aji, General Manager PLN Unit Induk Wilayah NTT Ignatius Rendroyoko, Wakil Rektor III Undana Siprianus Suban Garak dan wakil wali kota Kupang.

Wakil Gubernur Josef Nae Soi turut mengisi acara kuliah umum dengan talkshow interaktif bersama para peserta berbagi success story dan spirit kepada mahasiswa.

“Berterima kasih kepada PLN selain berbagi mengenai pembangunan di NTT melalui CSR nya, namun momen untuk para millennial dengan acara ini membuat mahasiswa dan siswa haru kejar terus impian dan berani,” ujarnya.

Wakil Rektor Undana Siprianus juga mengisi terkait kesiapan para mahasiswa dalam menghadapi dan siap bersaing.

Sementara itu, dalam sambutannya Direktur HCM Muhamad Ali menyebutkan kuliah umum yang digelar PLN, dipersembahkan untuk Bumi Flobamora,

“Ini merupakan suatu bentuk sinergi antara PLN dengan Pemerintah Daerah tingkat II (kabupaten/kota) dan tingkat I (provinsi) serta perguruan tinggi di Kupang, serta sebagai wujud apresiasi PLN atas Dukungan Pemerintah Provinsi NTT atas upaya-upaya dalam PLN Melistriki di Provinsi Nusa Tenggara Timur,” ujarnya.

Baca Juga :  Gagal Raih Suara Terbanyak, Caleg Tutup Jalan di Negekeo

Sebagai bentuk sinergi, PLN Group juga telah memberikan bantuan CSR, seperti kita lihat ada adik joni melalui aksinya kita belajar tulus dan PLN akan terus berinovasi seperti nantinya akan ada pembangkit arus laut di Labuan Bajo. Bantuan CSR yang diberikan PLN Peduli kepada NTT Total lebih dari 9,5 Miliar Rupiah (Rp9,585,092,200),

Di antaranya adalah dengan peningkatan rasio elektrifikasi dan peningkatan kualitas perekonomian masyarakat melalui sambungan listrik gratis di beberapa daerah di NTT.

Selain itu dimanfaatkan untuk program-program peningkatan fasilitas kesehatan, program pemberdayaan masyarakat dan lingkungan, Program Pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS) dan Peningkatan Debit Air PLTMH LOKOMBORO Sumba, penyediaan Komputer PLN Peduli bagi siswa SD, SMP, SMA untuk mendukung NTT berprestasi, Program Bantuan Beasiswa bagi Yohanes Ande Kala, program dukungan seni, budaya, dan keagamaan, hingga bantuan pembangunan beberapa rumah kreatif dan pembinaan UMKM di NTT.

Senada dengan hal tersebut, General Manager PT PLN UIW NTT Rendroyoko menambahkan dalam talkshownya, PLN bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan terus bersinergi dengan berbagai pihak dalam komitmen untuk memberikan bantuan listrik gratis kepada masyarakat di provinsi NTT, dimana sejauh ini PLN telah memberikan bantuan sambungan listrik gratis bagi 12.503 rumah tangga di NTT.

Saat ini Rasio Elektrifikasi di NTT telah mencapai 73,72% melalui sinergi dengan Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan program-program seperti Tim percepatan listrik desa dan kami harap balutan acara kuliah umum dan CSR kepada NTT bersama dengan Pemerintah Daerah setempat, serta para rektor, dan seluruh kepala SMKN/SMAN/SMAK Kupang yang telah bersinergi bersama PLN dalam mempersembahkan yang terbaik bagi Bumi Flobamora ini.

Baca Juga :  Senyum Pelanggan PLN Semarakkan Hari Pelanggan Nasional

“Kami mohon dukungannya agar PLN dapat terus berkarya menerangi negeri untuk kehidupan yang lebih baik,” lanjur Rendroyoko

Rambu Piras yang menjadi icon stunting millennial NTT dalam kuliah umum juga menyampaikan melalui bantuan CSR jangan mau mental menerima saja, tapi dari menerima mau juga untuk membantu yang lain dan harapan mandiri. Untuk jaman millennial jangan takut kejar mimpi, selama kita siap akan konsekuensi jalan apalagi anak NTT harus bangun NTT kembali.

Di penghujung acara semakin meriah karena ada doorprize laptop yang dimenangkan Yuliati Paulina dari FPK Undana, jurusan budidaya perairan.

Ia berterima kasih kepada PLN yang sudah sangat antusias menggelar kuliah umum tersebut. Semoga ke depannya semakin memperhatikan masyarakat untuk membangkitkan tenaga listrik ini ke jenjang yang lebih baik.

“Jujur saya merasa senang sekali bahagia karena tidak terbayangkan hari ini saya bisa mendapatkan laptop ini. Terima kasih,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Maria Joanina Das Neves, mahasiswi Jurusan Teknik Listrik, Politeknik Negeri Kupang mengatakan berharap kuliah umum yang diadakan tetap tetap dijalankan ke masa mendatang, guna memberikan informasi dalam mengembangkan wawasan dan potensi dalam diri anak daerah dan semakin banyak milenial-millennial dengan ide dan gagasan yang dapat membangun daerah NTT lebih baik lagi terutama dalam dunia kelistrikan. (PLN NTT)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda