Home / Rote-Sabu / Ribuan Bendera Merah Putih Berkibar di Pulau Landu

Ribuan Bendera Merah Putih Berkibar di Pulau Landu

Pengibaran Bendera Merah Putih
Pengibaran Bendera Merah Putih

Bagikan Halaman ini

Share Button

Rote–Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-71 di Kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Timur akan digelar di Pulau Landu, pulau terluar yang terletak di bibir Samudera Hindia.

Pulau seluas 643 hektare ini masuk wilayah Kecamatan Rote Barat Daya, berjarak sekitar 15 menit pelayaran dengan perahu motor dari Pulau Rote.

Menyambut perayaan HUT RI di pulau terluar tersebut, sejak 11 Agustus, warga setempat bersama pemerintah daerah mengibarkan ribuan bendera Merah Putih berbagai ukuran. Pengibaran bendera akan berlangsung sampai 16 Agustus.

Bendera dikibarkan mulai dari pelabuhan hingga lapangan SD Inpres Landu, tempat digelarnya upacara. “Rencana awalnya 2.000 bendera Merah Putih tetapi saat ini sudah lebih dari angka itu,” ujar Camat Rote Barat Daya Yusuf Messakh.

Baca Juga :  Bupati Rote Kirim Satpol PP Ambil Kembali Mobil Sitaan

Menurut Yusuf, ia bersama warganya telah mengangkut sekitar 5.000 tiang bendera dari Pulau Rote ke Landu. Sisanya 2.000 tiang disiapkan oleh warga di pulau tersebut. Dia mengatakan keputusan menggelar upacara HUT RI di pulau terluar tersebut bertujuan menumbuhkembangkan rasa cinta Tanah Air kepada warga yang bermukim di pulau terluar.

Pulau Landu dihuni sekitar 8.000 orang dengan mata pencaharian utama nelayan dan petani ladang. Landu berdekatan dengan Pulau Ndana, salah satu pulau terluar yang dijaga TNI. (sumber:media indonesia/palce)

 

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda