Home / Politik / Relawan Deklarasi Dukung Kristo Blasin Cagub NTT

Relawan Deklarasi Dukung Kristo Blasin Cagub NTT

Deklarasi Relawan Bara  Kristo untuk Kristo Blasin/Foto: Gamaliel
Deklarasi Relawan Bara Kristo untuk Kristo Blasin/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Ratusan Relawan Bara-Kristo menggelar deklarasi mendukung kader Dewan Perwakilan Daerah (DPD) PDIP Nusa Tenggara Timur (NTT) Kristo Blasin bertarung di Pilgub 2018.

Deklarasi digelar di Taman Budaya Gerson Poyk Kupang, Sabtu (11/3/2017, dihadiri sejumlah tokoh masyarakat Flores. Mereka membulatkan tekad mendukung Kristo memenangi survei elektabilitas calon gubernur yang akan digelar DPD PDIP NTT.

Ketua Tim Relawan Bara-Kristo, Andreas Goru membacakan deklarasi yang berisi tiga poin yakni mengusung Kristo Blasin sebagai bakal calon gubernur, mengajak seluruh warga bersama membangun semangat ‘NTT Baru’ yang dibawa Kristo, serta bertekad memenangkan Kristo pada pemilihan gubernur. “Kita bersatu untuk memberikan yang terbaik bagi NTT,” kata Andreas.

Baca Juga :  Ibrahim Medah siap Deklarasi Cagub Tanpa Dukungan Golkar

Dia menyebutkan tekad untuk maju calon gubernur sudah dimulai sejak 25 Desember 2016 atas dorongan sejumlah kader partai. “Saya lama berpikir sebelum menyampaikan jawaban untuk maju calon gubernur. Saya juga sadar bahwa keputusan maju calon gubernur itu melampaui keterbatasan saya,” ujarnya.

Pasalnya bagi sejumlah kalangan, sosok Kristo dikenal sangat baik, namun minim pengalaman dan tidak punya uang. Keterbatasan itu yang membuat ia tidak diperhitungkan untuk mencalonkan diri sebagai calon pemimpin. “Saya sempat disepelekan karena terlampau banyak keterbatasan. Salah satunya kebaikan,” kata Dia.

Menurut Kristo, tidak gampang mengurus Nusa Tenggara Timur. Karena itu, gubernur NTT periode 2018-2023 mesti bekerja keras, namun tidak boleh mengambil banyak dari rakyat karena uang, kuasa, manusia dan fasilitas yang ada untuk rakyat, bukan untuk kepentingan penguasa.

Baca Juga :  Ratuarat: Golkar Tidak Perlu Bawa Kursi dari Rumah

Kristo mengaku sudah mendatangi warga di sejumlah kabupaten dan berdiskusi mengenai calon pemimpin NTT yang akan datang.

Menurutnya, dari diskusi tersebut, diketahui bahwa masyarakat sangat membutuhkan pemimpin yang bekerja keras untuk kepentingan rakyat dan daerah. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda