Home / Sport / Real Madrid Melenggang ke Semi Final

Real Madrid Melenggang ke Semi Final

Bagikan Halaman ini

Share Button
 Javier "Chicharito" Hernandez mencetak salah satu gol terpenting dalam kariernya, yang mengantarkan Real Madrid ke babak semi-final Liga Champions


Javier “Chicharito” Hernandez mencetak salah satu gol terpenting dalam kariernya, yang mengantarkan Real Madrid ke babak semi-final Liga Champions

MELALUI Derby Madrid yang menguras energi dan emosi di Santiago Bernabeu, Real Madrid akhirnya sukses melenggang ke semi-final Liga Champions selepas sukses menundukkan Atletico Madrid 1-0, pada leg kedua babak perempat-final, Kamis (23/4) dini hari.

Los Galaticos lolos berkat keunggulan agregat 1-0, setelah sebelumnya bermain imbang kacamata di Vicente Calderon, markas Los Colchoneros.

Tanpa diperkuat oleh sederet pilarnya lantaran cedera, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, membuat kejutan di lini depan. Sang Italiano memasang striker pelapis, Javier “Chicharito” Hernandez, sebagai ujung tombak, alih-laih menggeser Cristiano Ronaldo di posisi tersebut, dengan menempatkan Isco sebagai winger.

Hasilnya? Memuaskan, karena striker pinjaman dari Manchester United tersebut membayar kepercayaan dengan mencetak gol semata wayang kemenangan.

Baca Juga :  Universitas Atma Jaya Gelar Run Festival 2015

Madrid yang bermain di hadapan publiknya sendiri menguasai jalannya laga secara mutlak. Hal itu terlihat jelas dari penguasaan bola mereka yang mencapai 63 persen, dengan total tembakan ke gawang mencapa 23 buah. Namun El Real sungguh dibuat frustrasi dengan pertahanan kokoh yang dibangun Los Rojiblancos.

Selain performa gemilang kiper Atletico, Jan Oblak, Madrid juga terlampau banyak membuang peluang. Ronaldo jadi pemain yang paling sering melakukan hal itu, dengan tercatat memiliki empat peluang bersih. Hingga kemudian Los Blancos mendapat keuntungan dengan dikartu merahnya winger sang lawan, Arda Turan, di menit ke-76.

Madird yang unggul jumlah pemain di 15 menit terakhir laga tak menyiakan situasi tersebut. Satu percobaan brilian, dilakukan Chicharito pada menit ke-80. Berhadapan satu lawan satu dengan Oblak, secara ironis tembakan pemain Meksiko itu masih melenceng tipis di sisi kanan jala lawan, lantaran menyerempet tubuh sang kiper.

Baca Juga :  Manny Pacquiao Kalah

Namun striker berusia 26 tahun tersebut tak menyiakan kans emas berikutnya, dua menit jelang berakhirnya laga. Diawali oleh James Rodriguez, penetrasi Ronaldo berujung pada sodoran manis untuk Chicharito, yang berdiri kosong di depan jala Atletico. Sontak saja Si Kacang Polong menyontek bola masuk ke jala lawan, untuk mengubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Madrid!

Gol tersebut jadi pemasti kelolosan Madrid ke babak semi-final dan berpotensi jadi tim pertama yang mempertahankan gelar Liga Champions. Sementara buat Chicharito, torehannya itu pastilah jadi salah satu gol terpenting, yang juga memperbesar peluangnya menjadi pemain permanen di Bernabeu. (sumber: goal.com)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda