Home / Travel / Rayuan Pantai Tolanamon

Rayuan Pantai Tolanamon

Panorama Pantai Tolanamon. Foto: Amar Ola Keda dari laman Balinewsnetwork.com
Panorama Pantai Tolanamon. Foto: Amar Ola Keda dari laman Balinewsnetwork.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Rote–Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur menyimpan banyak pantai indah dan cocok menjadi tujuan liburan.

Selain Pantai Nemberala dan Bo’a yang sudah populer sampai ke mancanegara, pantai Tolanamon di Desa Inaoe, Kecamatan Rote Selatan jua menyuguhkan panorama yang memesona.

Pantai Tolanamon menghadap ke Samudera Hindia, dikelilingi tebing karang yang kokoh di dua sisinya,  mirip pantai Calanque d’E Vau di Perancis.

Karena dikelilingi ombak tebing, ombak Samudera Hindia tertahan sehingga pantai ini aman untuk berwisata. Akan tetapi mengunjungi Tolanamon butuh usaha ekstra lantaran sekitar 300 meter jalan menuju pantai belum beraspal.

“Pengunjung dapat memarkir kendaraan di ujung aspal kemudian berjalan kaki menuju pantai,” kata Delsi, salah satu pengunjung pantai tersebut.

Baca Juga :  Obyek Wisata Mangrove dan Batu Kepala Butuh Pengembangan Infrastruktur

Tidak hanya panorama pantai, pengunjung juga akan menikmati hamparan pasir putih di pantai dan pepohonan rindang sepanjang perjalanan, menjadikan wisata Anda berkesan.

Dari Ba’a, ibu kota Rote Ndao menuju Desa Inaoe berjarak sekitar 24 kilometer kemudian dilanjurkan dengan perjalanan dengan kondisi jalan yang belum beraspal menuju arah timur sejauh empat kilometer. (canra liza)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda