Home / Humaniora / Ratusan Pelajar Jalani Tes Narkoba di Kupang

Ratusan Pelajar Jalani Tes Narkoba di Kupang

Tes Narkoba di Kantor BNN NTT/Foto: Gamaliel
Tes Narkoba di Kantor BNN NTT/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Badan Narkotika Nasional (BNN) Nusa Tenggara Timur melakukan tes urine terhadap lebih dari 100 pelajar dan calon mahasiswa di Kota Kupang, Senin (27/6) siang.

Tes urine digelar di Kantor BNN Jalan Frans Seda dimulai sekitar pukul 08.00 Wita. Para pelajar tersebut sebagian besar berasal dari Politeknik Kesehatan, Kementerian Kesehatan.

“Tes urine pelajar ini untuk memastikan mereka bebas narkoba sebelum masuk sekolah maupun ketika tamat sekolah,” kata Pelaksana Kehumasan BNN NTT Markus Raga kepada wartawan.

Markus mengatakan tes narkoba merupakan kegiatan itu BNN guna menjamin seluruh siswa bebas narkoba. Hasil tes urine ini nantinya menjadi data pemakai da peredaran narkoba di daerah ini. Sampai 2015, pemakai narkoba di NTT mencapai 49.816 orang atau menurun dari pemakai narkoba pada 2014 sebanyak 51.298 orang.

Baca Juga :  Kandang Ternak Jauh dari Rumah Bisa Cegah Malaria

Markus mengatakan dalam tes yang dilakukan sebelumnya belum ditemukan siswa pengguna narkoba. Namun hasil penangkapan BNN maupun aparat kepolisian di Kupang beberapa waktu lalu menemukan siswa pengguna narkoba.

Dia berharap ratusan siswa yang menjalani tes narkoba tersebut tidak terdapat siswa pecandu narkoba (gma/sumber: media indonesia)

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda