Home / Humaniora / Ratusan Murid TK di Kupang Ikuti Gebyar Kreatitivitas Guru-Anak

Ratusan Murid TK di Kupang Ikuti Gebyar Kreatitivitas Guru-Anak

Gebyar Kreatitivitas Guru-Anak/Foto: Ellya Djawas
Gebyar Kreatitivitas Guru-Anak/Foto: Ellya Djawas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Ratusan murid taman kanak-kanak (TK) mengikuti Gebyar Kreativitas Guru dan Anak-anak TK se-Kota Kupang, Rabu (19/10).

Kegiatan yang dipusakan di alun-alun Kantor Wali Kota Kupang ini akan berlangsung sampai Kamis (20/10).

Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kreativitas guru dan anak dalam mengenal berbagai jenis tarian dan lagu-lagu daerah NTT. Anak-akan juga dapat meningkatkan kemampuan olah tubuh dan ketangkasan melalui kegiatan senam.

Ketua Panitia Gebyar Kreativitas Guru dan Anak-anak TK, Milka Bijae mengatakan kegiatan diikuti 103 TK dari tiga kecamatan yakni Maulafa, Oebobo, dan Kota Raja, serta 14 gugus pusat kegiatan guru yang tersebar di beberapa lokasi di Kota Kupang

“Kegiatan berupa tarian daerah oleh kepala sekolah, guru, dan anak, paduan suara lagu Garuda Pancasila dan satu lagu daerah dipilih secara bebas oleh peserta, fashion show dan senam ceria,” kata Milka.

Baca Juga :  Delapan Nelayan NTT Hilang Terseret Paus

Menurut Milka, anak juga diharapkan bisa bersosialisasi dengan sesama seperti teman yang berasal dari satu sekolah maupun dari sekolah lain.

Sekretaris Daerah Kota Kupang Bernadus Benu mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat unutk meninggakatkan kreativitas anak dan memupuk kebersamaan guru dan anak dalam mengembangkan mutu pendidikan anak usia dini.

“Peran guru dalam membangun pendidikan karakter, moral, dan etika anak sejak dini sangat penting sehingga diperlukan adanya hubungan kebersamaan yang terbangun antara guru dan anak secara baik,” ujarnya.

Bernadaus mengatakan pengabdian yang telah diberikan guru TK dan PAUD wajib diberikan apresiasi karena mereka mau mengabdi untuk mendidik anak-anak kecil dengan penuh tanggungjawab dan kesabaran yang tinggi. (rr)

Baca Juga :  5.294 Polisi Amankan Perayaan Natal di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda