Home / Timor / Puncak Arus Balik Terjadi di Pelabuhan Bolok

Puncak Arus Balik Terjadi di Pelabuhan Bolok

Ilustrasi/Foto: Media Indonesia/Palce Amalo
Ilustrasi/Foto: Media Indonesia/Palce Amalo

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang—Jumlah penumpang arus balik melalui Pelabuhan Penyeberangan Bolok, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur pada H+3 Lebaran, Minggu (10/7) mencapai lebih dari 1.000 orang.

Untuk mengangkut pemudik tersebut, PT ASDP Indonesia Fery Cabang Kupang menyiapkan tiga kapal yakni Kapal Motor (KM) Ile Labalekan tujuan Pulau Semau dan Rote, KM Ranaka tujuan Kalabahi, Kabupaten Alor, dan KM Ile Mandiri tujuan Larantuka, Flores Timur.

“Masing-masing kapal mengangkut sekitar 400 penumpang, kendaraan roda dua dan roda empat,” kata Genaral Manager PT ASDP Indonesia Fery Cabang Kupang Arnoldus Yansen.

Penumpang arus balik diperkirakan mencapai puncaknya pada Minggu karena pada Senin (11/7) kantor pemerintah dan swasta mulai buka kembali.

Baca Juga :  Jual Tikar ke Pemudik, Ester Raup Rp500 Ribu Per Hari

Untuk mengangkut arus mudik dan arus balik lebaran, ASDP Kupang mengoperasikan 11 kapal sejak H-7 lebaran sampai H+7 lebaran. Dari puluhan kapal tersebut, hanya tiga kapal tipe 750 yang memiliki daya angkut penumpan mencapai 800 orang. Kapa lainnya tipe 500 dengan daya angkut kurang dari 800 penumpang. (sumber: mi/palce amalo)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda