Home / Nasional / Puluhan Rumah di Sikka Terendam Banjir

Puluhan Rumah di Sikka Terendam Banjir

Bagikan Halaman ini

Share Button
Ilustrasi

Ilustrasi

Kupang—Lintasntt.com: Puluhan rumah warga di Dusun Wodong, Desa Wairterang, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) terendam banjir sejak Selasa (11/2) tengah malam.

Sampai Rabu (12/2) genangan air di permukiman penduduk masih berkisar 30-50 sentimeter (cm). “Ini banjir kiriman akibat hujan di sekitar pegunungan. Beruntung tidak ada korban jiwa,” Camat Waigete Germanus Goleng kepada wartawan.

Puluhan hektare sawah dan kebun milik warga juga ikut terendam akibat banjir tersebut, namun jumlah kerugian belum didata pemerintah daerah setempat.

Ia mengatakan banjir membuat warga berlarian untuk menyelamatkan diri ke lokas yang aman. Akan tetapi begitu ketinggian banjir berkurang, warga kembali ke rumah. Warga yang telah kembali ke rumah, diminta tetap waspada
karena wilayah itu masih diguyur hujan. “Kita belum evakuasi warga, tetapi sudah membangun posko bencana di kantor desa sehingga lebih memudahkan koordinasi dan penyaluran bantuan,” ujarnya..

Baca Juga :  Jokowi Akan Hadiri Sidang Sinode GMIT di Rote

Ia mengatakan banjir juga mengakibatkan ruas jalan yang menghubungkan Maumere, ibu kota Sikka dengan Larantuka, ibu kota Flores Timur terputus. “Kendaraan roda empat belum bisa melintas di ruas jalan yang rusak, kecuali kendaraan roda dua,” kata Dia. (gba)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda