Home / Daerah / Pulang Dari Sukabumi, 18 Polisi Dikarantina di SPN Kupang

Pulang Dari Sukabumi, 18 Polisi Dikarantina di SPN Kupang

Marius Jelamu/Foto: Humas Pemprov/Very Guru
Marius Jelamu/Foto: Humas Pemprov/Very Guru

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Sebanyak 18 siswa calon perwira polisi saat ini dikarantina di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Mereka adalah bagian dari 26 orang yang dikirim Polda NTT untuk mengikuti pendidikan di Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan Polri (Lemdikpol), Sukabumi, Jawa Barat

“18 orang sudah kembali, status mereka ODP (orang dalam pemantauan), dikarantina secara mandiri di SPN Kupang,” kata Juru Bicara Pemprov NTT untuk Penanganan Covid-19, Marius Jelamu di Kupang, Minggu (5/4).

Sedangkan delapan orang belum diperbolehkan pulang. “Status mereka (delapan orang) belum kita ketahui, tentu kewenangan menyampaikan itu pimpinan Polri,” tambah Marius.

Terkait pencegahan dan penanganan virus korona, Marius menghimbau masyarakat mendengarkan penyataan resmi dari otoritas yang berwenang agar  tidak mengambil kesimpulan sendiri.

Baca Juga :  PT PGGS Segera Lunasi PBB HGU Garam Rp857,2 Juta

Pasalnya, pemberitaan yang tidak berdasar, berpotensi menimbulkan kepanikan di masyarakat. Dia juga mengingatkan saat ini NTT masih negatif virus korona, namun setiap hari, pemerintah dan masyarakat tetap waspada. (sumber: mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda