Home / Timor / PU Serahkan Data Perkembangan Proyek Jalan ke DPRD Kota

PU Serahkan Data Perkembangan Proyek Jalan ke DPRD Kota

Kondisi-Jalan-dari-Terminal-Oepura Menuju-Kantor-Lurah-Naikolan. Foto: Zonalinenews
Kondisi-Jalan-dari-Terminal-Oepura Menuju-Kantor-Lurah-Naikolan. Foto: Zonalinenews

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Kupang Benny Sain telah memyerahkan data proyek jalan hotmix 2015 kepada Komisi III DPRD setempat.

Data-data tersebut akan dipelajari DPRD sebelum digelar ramapt dengar pendapat (RDP) yang dijadwalkan pekan depan.

Komisi III DPRD Kota Kupang minta Dinas PU menjelaskan perkembangan proyek jalan 30 kilometer yang dikerjakan sejak 2015, sampai Februari 2016 tak kunjung rampung.

“Kadis PU sudah menyerahkan data terkait pelaksanaan proyek fisik 2015 pada bidang Bina Marga. Kami akan kroscek setelah pulang reses,” kata Sekretaris Komisi III Nithanel Pandie kepada wartawan kemarin.

Dari data tersebut, menruut Nithanel, Komisi III akan mengetahui perkembangan proyek tersebut yakni berapa kilometer yang sudah selesai dan berapa yang belum selesai dikerjakan.

Baca Juga :  Akses Putus, Pemkab TTU Bangun Jembatan Darurat

Ia menyebutkan saat ini pekerja tengah menyelesaikan pekerjaan pembangunan jalan hotmix tersebut.

Wakil Ketua Komisi III Hery Kadja mengatakan Kadis PU meminta kebijakan dari Komisi III untuk menunda RDP. Ia beralasan Kabid Bina Marga ada di luar daerah. “Alasannya Kabid Bina Marga hari Rabu pekan depan baru pulang, jadi kita tunda (rapat dengar pendapat),” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, warga menuduh pemerintah Kota Kupang pilih kasih terkait pembangunan jalan hotmix tersebut. Pasalnya ruas jalan yang di permukiman pejabat sudah selesai dihotmix sejak 2015. Kondisi ini berbeda dengan ruas jalan di permukiman penduduk yang dibiarkan terbengkalai. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda