Home / Daerah / Program TMMD Sentuh Dua Kabupaten di Perbatasan

Program TMMD Sentuh Dua Kabupaten di Perbatasan

Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)/Foto: TNI
Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD)/Foto: TNI

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kefamenanu-Upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di sejumlah wilayah di Indonesia dilakukan serentak, Rabu (5/4/2018) sore.

Untuk Kabupaten di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), sendiri dipusatkan di Desa Inbate, Kecamatan Bikomi Nilulat.

Kepala Seksi Teritorial Korem 161 Wira Sakti Kupang Kolonel Infanteri Jems Ratu Edo, di lokasi TMMD ke 101 di Desa Inbate menjelaskan, kegiatan TMMD untuk wilayah NTT terdapat pada dua Kabupaten yang berbatasan dengan negara tetangga.

Dua Kabupaten yang mendapat program TMMD tersebut adalah Kabupaten TTU yang berbatasan dengan Distrik Oekusi Timor Leste dan Kabupaten Rote Ndao NTT berbatasan dengan Australia

Sementara itu Dandim 1618 TTU, Letkol Arm Budi Wahyono menambahkan untuk wilayah TTU, ada tiga item kegiatan fisik yang dibangun diantaranya pembuatan irigasi menuju sawah sepanjang 353 meter, pembukaan jalan baru 2,750 meter dari kampung Betmanut ke lahan persawahan masyarakat dan sebuah jembatan penghubung sepanjang 6 meter.

Baca Juga :  Gubernur NTT Serahkan LKPj 2017

“Program TMMD ini dengan tujuan untuk membantu pemerintah daerah Timor Tengah Utara dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (*)

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda