Home / Dunia / Produk Pertanian Teknologi Tinggi Taiwan Mencari Pasar di Indonesia

Produk Pertanian Teknologi Tinggi Taiwan Mencari Pasar di Indonesia

Pertanian Taiwan/Sumber Foto:  dari Republika
Pertanian Taiwan/Sumber Foto: dari Republika

Bagikan Halaman ini

Share Button

Taipe, Taiwan–Media OutReach – 24 September 2019 – Council of Agriculture /COA (Dewan Pertanian) Taiwan memimpin lima produsen lokal untuk produk pertanian dan mesin pertanian teknologi tinggi untuk berpartisipasi dalam Taiwan Expo 2019 di Surabaya, Indonesia, pada akhir bulan ini.

Upaya untuk memperluas pasar ekspor dan kerja sama bisnis dengan negara Asia Tenggara ini sejalan dengan New Southward Policy (Kebijakan Baru ke Arah Selatan) dari pemerintah Taiwan untuk memperkuat tali ikatan ekonomi dengan wilayah ini.

Dalam Expo, yang akan diselenggarakan di Grand City Convex Exhibition Hall pada tanggal 26-28 September 2019, perusahaan-perusahaan Taiwan akan memperkenalkan budi daya pertanian yang maju dan sistem pengolahan produk termasuk semaian bibit tanaman, bio-pestisida & bio-pupuk, mesin dan fasilitas pertanian untuk mencari kemitraan di Indonesia.

Kelima peserta pameran tersebut merupakan pemimpin dalam bidang yang menjadi spesialisasi mereka.

Baca Juga :  Wawancara Menlu Australia soal Freedom Frotilla

Taiwan Advance Biopharmaceutical Inc. telah mengembangkanperangkat pengujian teknologi tinggi untuk makanan yang terbuat dari hewan ternak dan produk tani. Perangkat tersebut telah memenuhi standar internasional dalam presisi, kecepatan, dan kemudahan. Perusahaan tersebut juga menyediakan layanan dalam pengembangan dan pemasaran.

Advanced Green Biotechnology Inc., yang menerapkan komputasi cloud, telah mengembangkansistem fermentasi otomatis. Sistem ini mampu mencapai produktivitas tinggi melalui proses yang aman dan nyaman dengan cara menggunakan teknik maha data.

TECHS Technology Corporation Limited mengolah sampah organik dengan cara menerapkan teknik fermentasi untuk memperluas manfaat ekonomi sirkular secara maksimal. Pupuk mikroorganisme berkualitas tinggi yang dibuat melalui bioteknologi, mampu mengurangi penggunaan pupuk kimia sehingga dapat melindungi tanah dan memperbanyak hasil panen, serta meningkatkan kualitas tanaman pangan.

Taiwan Nissan Chemical Industries Corp. membuat pupuk berkualitas tinggi yang ramah lingkungan yang bisa mencapai target yang diinginkan oleh klien secara efektif.

Baca Juga :  Pemerintah Australia Sadap Satelit Palapa

Yun Chuan Machinery Co. Ltd. mengkhususkan diri dalam perancangan dan pembuatan mesin untuk panen kacang tanah. Perusahaan ini juga menyediakan teknologi terbaru dalam penanaman dan pemanenan perkebunan kacang tanah. Layanan terpadu yang nyaman diberikan untuk membantu petani kacang tanah meningkatkan hasil panen.

Indonesia merupakan negara yang memiliki perekonomian terbesar di antara negara-negara ASEAN, dengan sektor pertaniannya yang terhitung sebesar 14 persen dari PDB pada tahun 2017. Area lahan pertanian mencakup 74,5 persen dari total lahan negara tersebut.

Indonesia merupakan salah satu dari 10 negara top di dunia untuk pembudidayaan tropis, sehingga permintaan yang tinggi dalam mesin dan fasilitas pertanian oleh para petanian dan industri-industri terkait diharapkan dapat meningkatkan hasil panen di negara tersebut.  COA berharap produk-produk Taiwan akan menarik lebih banyak pengunjung ke Paviliun Pertanian Taiwan. (*)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda