Home / Nasional / Presiden Tunda Kunjungan ke Maumere

Presiden Tunda Kunjungan ke Maumere

Persiapan kedatangan Presiden di Lokasi Waduk Napun Gete
Persiapan kedatangan Presiden di Lokasi Waduk Napun Gete

Bagikan Halaman ini

Share Button

Maumere–Presiden Joko Widodo menunda kunjungan ke Maumere, Kabupaten Sikka untuk melakukan peletakan Waduk Napun Gete di Dusun Uru, Desa Ilimedo, Kecamatan Waiblama.

Semula peletakan batu pertama bendungan itu dijadwalkan  13 Desember 2016, diundur lantaran padatnya jadwal Presiden dalam kunjungan kerja ke luar negeri.

Kepala Bagian Humas Setda Sikka Germanus Goleng mengatakan informasi penundaan kunjungan Presiden diperoleh dari protokoler presiden.

“Protokoler Presiden menginformasikan bahwa Presiden batal ke Lembata dan akan diwakilkan kepada Mentri Koordinator dan Kemaritiman, sedangkan peletakan batu Waduk Napun Gete tunda hingga tanggal 19 Desember 2016 dan dipastikan Presiden akan datang,” kata Germanus Goleng.

Kendati demikian. lanjut Germanus pemerintah terus melakukan berbagai persiapan di lokasi peletekan batu pembangunan Waduk Napun Gete hingga saat ini. Mulai dari pelebaran jalan masuk ke lokasi peletakan batu hingga pembangunan Helipad sebagai tempat pendaratan helikopter yang membawa rombongan Presiden.

Baca Juga :  Wali Kota Kupang Gelontorkan Dana Rp9, 3 Miliar ke Kelurahan

Dandim 1603 Sikka Letkol Abdullah Jamali membenarkan adanya pembatalan kunjungan Presiden Ke Maumere Kabupaten Sikka. Menurut Dandim jadwal kunjungan Presiden digeser pada tanggal 18 atau 19 Desember 2016 mendatang. Dengan demikian seluruh petugas keamanan telah dikembalikan ke kesatuannya masing-masing sambil menunggu kepastian jadwal dari protokol presiden.

“Seluruh anggota saya sudah kembalikan ke kesatuan masing-masing. Kalau sudah jadwal pasti baru saya tarikan kembali seluruh anggota untuk melakukan pengamanan,” ujarnya. (*)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda