Home / Nasional / Presiden Jokowi Rayakan Natal di Kupang

Presiden Jokowi Rayakan Natal di Kupang

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Wali Kota Kupang Jonas Salean mengaku bangga karena menjadi tuan rumah perayaan natal nasional 2015 yang dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden dijadwalkan merayakan natal di Kupang pada 28 Desember 2015. Setelah itu, presiden akan berkeliling Indonesia timur selama beberapa hari dan baru kembali ke Jakarta pada 31 Desember.

Menurut Jonas sejak NTT terbentuk pada 1958, ini adalah natal nasional pertama yang digelar di daerah ini. Saat ini Provinsi NTT telah berusia 57 tahun.  Siapa yang bayangkan kalau natal nasional di kota ini. Sudah 70 tahun Indonesia merdeka tidak pernah dan baru kali ini, makanya saya ajak warga untuk siapkan kota ini menyambut Natal dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga :  Ini Nama 12 Prajurit di Hercules yang Jatuh di Medan

Untuk perayaan natal nasional ini, Jonas mendapat tugas sebagai koordinator akomodasi dan transportasi. Menurutnya seluruh kendaraan yang akan digunakan peserta yang merayakan natal sudah siap.

Kegiatan ini juga meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat seperti perhotelan dan kuliner. Pada perayaan Hari Kesetiakawanan Nasional (HKSN) 20 Desember 2015, Kota Kupang kedatangan 4,000 tamu dari luar daerah sehingga seluruh kamar hotel terisi penuh.

Adapun tamu yang akan menghadiri natal nasional diperkirakan mencapai 10.000 orang. Ia mengatakan kebutuhan daging sapi untuk perhotelan juga meningkat drastis sejak perayaan HKSN yang mencapai 80 ekor per hari atau naik 100 persen dari biasanya 40 ekor per hari. (rr/gma/kompas.com)

Baca Juga :  Pesawat Nam Air Gagal Mendarat di Bandara El Tari

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda