Home / Dunia / Presiden Joko Widodo Berkunjung Ke Timor Leste

Presiden Joko Widodo Berkunjung Ke Timor Leste

Presiden Joko Widodo/Foto: Reuters dari Bisnis.com
Presiden Joko Widodo/Foto: Reuters dari Bisnis.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Jakarta–Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Dili, Timor Leste, Selasa (26/1/2016).

Kunjungan Presiden Jokowi ke Timor Leste merupakan yang pertama kali. Presiden akan didampingi Menko Perekonomian, Menteri Luar Negeri, Seskab, serta Menteri Pemuda dan Olah Raga.

“Kunjungan kenegaraan ini akan digunakan Indonesia untuk memperkokoh hubungan masa depan kedua negara serta menegaskan kesiapan Indonesia untuk menjadi mitra utama pembangunan Timor Leste,” kata Kemlu dalam keterangan tertulis, Senin (25/1/2016).

Dalam kunjungan kenegaraan tersebut Presiden akan melakukan pertemuan dengan Presiden Timor Leste Taur Matan Ruak dan Perdana Menteri Timor Leste Maria De Araujo.

Beberapa isu yang akan dibahas antara lain penguatan kerjasama perdagangan, investasi, energi, pembangunan infrastuktur serta komitmen bersama untuk mempercepat penyelesaian isu perbatasan, baik perbatasan darat maupun perbatasan maritim.

Baca Juga :  ASEAN Roundtable Forum Bahas Persiapan Akhir Pasar Bebas ASEAN .

Dalam kunjungan tersebut akan ditandatangani 5 Memorandum of Understanding (MoU) yaitu MoU Kerjasama Pemuda dan Olahraga, MoU Kerjasama Kearsipan; MoU Kerjsama Klimatologi dan Geofisika; MoU Kerjsama Search and Rescue; serta MoU Kerjasama Energi, Petroleum dan Sumber Daya Mineral.

Persiapan akhir kunjungan akan dilakukan dalam Pertemuan Menteri Luar Negeri RI dan Menteri Luar Negeri Timor Leste di Dili tanggal 25 Januari 2016. (sumber: bisnis.com)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda