Home / Nasional / Presiden Batal Hadiri Pembukaan Sidang Sinode GMIT

Presiden Batal Hadiri Pembukaan Sidang Sinode GMIT

Bagikan Halaman ini

Share Button
Foto: Humas Sidang Sinode/Facebook

Foto: Humas Sidang Sinode/Facebook

Rote–Lintasntt.com: Presiden Joko Widodo batal menghadiri acara pembukaan Sidang Sinode Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) ke XXXIII yang akan digelar di Ba’a, ibu kota Kabupaten Rote Ndao, Minggu (20/9).

Sebagia gantinya, Presiden mengutus Menkopolhukam Luhut Panjaitan dan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Hal tersebut disampaikan Bupati Rote Ndao Leonard Haning kepada wartawan di acara penyambutan peserta peninjau sidang sinode di Gereja Bethania Ba’a.

Ia mengatakan, presiden kemungkinan baru datang ke Rote pada 27 September 2015 atau satu pekan setelah sidang sinode digelar.

“Dipastikan yang akan hadir dalam puncak acara pembukaan adalah Menkopolhukam dan Panglima TNI dan kita harapkan agara pada tanggal 27 nanti Bapak Gubernur NTT dan Presiden akan hadir di arena Sindang Sinode,” ujarnya.

Baca Juga :  NTT Butuh Rp15 Miliar untuk Atasi Krisis Air Bersih

Ketua Sinode GMIT Pendeta Robert Litelnoni, S,Th menyampaikan terima kasih kepada panitia penyelenggara sidang sinode karena telah mempersiapkan acara akbar tersebut dengan baik.

“Kami dengan tulus menyampaikan terimaksih kepada Pemda dan Muspida Rote Ndao yang memberikan dukungan penuh serta doa yang tulus kepada bapak Ibrahim Medah yang memimpin panitia dan seluruh jajaran anggota panitia,” katanya.

Adapun Ketua Umum Panitia Sidang Sinode Ibrahim Medah mengatakan, seluruh rangkaian acara pembukaan dan teknis penyelenggaraan sudah dipersiapkan dengan matang. Acara ini disiapkan maksimal karena sesuai jadwal sebelumnya, akan dihadiri oleh Presiden. Sidang Sinode mulai digelar pada 20 September dan berakhir pada 2 Oktober. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda