Home / Nasional / Presiden akan Hadiri Puncak Acara Parade Kuda Sandelwood

Presiden akan Hadiri Puncak Acara Parade Kuda Sandelwood

Jumpa Pers Bupati Sumba Barat Daya Markus D Talu Terkait Parade Kuda Sandelwood di Tambolakan, Senin (10/7/2017). Foto: Lintasntt.com
Jumpa Pers Bupati Sumba Barat Daya Markus D Talu Terkait Parade Kuda Sandelwood di Tambolakan, Senin (10/7/2017). Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Waikabubak–Presiden Joko Widodo dijadwalkan menghadiri puncak acara Parade Kuda Sandelwood dan Festival Tenun Ikat di Tambolaka, ibu kota Kabupaten Sumba Barat Daya, Rabu (12/7/2017).

“Baru saja ada telepon dari staf khusus kepresidenan yang meninformasikan kedatatangan presiden ke Sumba Barat Daya setelah dari Makassar,” kata Bupati Sumba Barat Daya (SBD) Markus Dairo Talu kepada lintasntt.com di Tambolaka, Senin (10/7/2017) malam.

Menurutnya, Presiden akan membuka Hari Koperasi Nasional di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan pada Rabu pagi. Dari sana, Presden melanjutkan penerbangan ke Tambolaka dan dijadwalkan tiba pada Rabu siang.

Presiden dijadwalkan menginap selama satu malam di Rumah Budaya Sumba. Pada Kamis (13/7) akan menuju Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat untuk mengunjugi lokasi wisata Nihiwatu.

Baca Juga :  Senator Medah Dorong Warga Malaka Menanam Ubi Kayu

Nihiwatu adalah satu dari 100 pantai terindah di dunia versi CNN sejak 2015. Pekan ini, Nihiwatu akan menerima penghargaan lagi sebagai pantai terindah tahun 2017.

Terkait kunjungan Presiden tersebut, saat ini pemerintah Kabupaten Sumba Barat Daya mulai mempersiapkan kedatangan presiden. “Kami sudah siapkan penginapan untuk presiden,” ujarnya. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda