Home / Sport / Prediksi Juara TdF 2016 Antara Robin Manulang dan Whitehouse

Prediksi Juara TdF 2016 Antara Robin Manulang dan Whitehouse

Foto: Gamaliel
Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Ruteng–Pembalap Tour de Flores (TdF) dilepas dari kota dingin Ruteng, Kabupaten Manggarai, Senin (23/5/2016) pagi.

Etape kelima atau terakhir ini akan menempuh jarak 121,5 kilometer menuju Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat. Di atas kertas, calon juara TdF ada di tangan dua pebalap yakni Robin Manulang dan Daniel Whitehouse.

Pasalnya di klasemen umum, dua pebalap ini menempati peringkat pertama dan kedua. Whitehouse, yang tergabung dalam Tim Terengganu Cycling Team Malaysia, mengoleksi 14 jam 53 menit dan 54 detik.

Adapun pebalap Robin Manulang dari Indonesian National Team hanya terpaut 10 detik dari pebalap Inggris tersebut. Dengan selisih waktu yang sangat tipis, pemenang etape ke-5 ini bakal keluar sebagai pemenang Tour de Flores 2016.

Baca Juga :  Iannone Pole di MotoGP Italia, Lorenzo 2, Rossi 8

Saat ini Manulang menjadi satu-satunya pebalap Indonesia yang masuk 10 besar papan klasemen. Memang, ada dua pebalap Indonesia lainnya yang ada di 10 besar klasemen, namun mereka turun dengan tim asing.

Dadi tergabung dengan Terengganu Cycling Team Malaysia, sedangkan Hari bersama Black Inc Cycling Team Laos. Selain itu, saat ini Manulang menguasai red jersey sebagai tanda pebalap nasional terbaik dan blue jersey sebagai pebalap Asia terbaik. (gma/data dari detik)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda