Home / Politik / PRD Gelar Pendidikan dan Pelatihan Anggota Baru

PRD Gelar Pendidikan dan Pelatihan Anggota Baru

Bagikan Halaman ini

Share Button

 Kupang–Lintasntt.com: Dalam rangka mempersiapkan keanggotaan dan struktur partai yang terdidik dan terorganisir hingga ke komite-komite basis, Partai Rakyat Demokratik (PRD) melakukan pendidikan dan pelantikan bagi ratusan calon anggota baru di Kota Kupang.

Kegiatan yang dilangsungkan pada Minggu (16/05/2015) bertempat di kampung Uibona, Kelurahan Kolhua dengan tema ‘Membangun persatuan nasional berlandaskan Pancasila dan UUD 1945 menuju masyarakt adil makmur tanpa penindasan manusia atas manusia dan bangsa atas bangsa.”

Menurut Ketua Komite Pimpinan Kota PRD Kota Kupang Wanandy Kabu, Pendidikan politik bagi calon anggota baru tidak semata-mata sebagai prasyarat formil partai dalam menjaring keanggotaan dan struktur partai, namun tugas dari partai politik adalah memastikan keanggotaan partainya memiliki keseragaman pemahaman dan konsep tentang perjuangan partainya.

“Partai politik bukan institusi yang hanya berfunggsi sebagai mesin pemilu, partai politik sebagaimana jiwa dan semangat PRD adalah sebagai alat perjuangan kolektif bagi seluruh rakyat dalam mewujudkan kesejahteraan bersama seluruh rakyat. Partai politik bukan alat dari segelintir elit bagi kepentingan pribadi elit partai itu sendiri, karenanya PRD memastikan siapapun yang bergaung PRD haruslah berangkat dari keseragaman pemahaman dan kemauan untuk berjung bersam”, tegasnya.

Baca Juga :  Hasil Pilkada 3 Kabupaten di NTT Digugat ke MK

Masih menurut Kabu, karenanya pendidikan politik bagi rakyat yang hendak menjadi anggota dan pengurus PRD haruslah terukur kualitasnya melalui pendidikan keanggotaan yang massal, dan terukur pula kualitasnya dari kerja-kerja revolusioner membangun keterlibatan perjuangan seluruh rakyat bersama PRD dengan merekrut dan mendidik sebanyak-banyaknya anggota dan membangun struktur partai yang rapi dan kuat hingga ke pelosok-pelosok.

Pendidikan anggota PRD kali ini bertumpu pada beberapa materi pendidikan, diantaranya Sejarah Perjuangan PRD, Keapa harus PRD, AD/ART PRD, konsep membangun Republik ke-4 bagi PRD, Pidato Keua Umum PRD dan Rumusan Kerja Perekrutan dan penstrukturan PRD hingga komite-komite basis.

Menurut Fransisca M. Nuka, salah satu mahasiswa dari kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama menilai pendidikan anggota PRD ini sangat baik guna meningkatkan pemahamannya tentang profil dan tujuannya berjuang sebagai aktivis PRD. “Pendidikan PRD sangat seantai, sederhana namun sangat berguna bagi saya sebagai modal untuk dapat bekerja sebagai aktivis PRD” tandasnya.

Baca Juga :  'Viktori' Laporkan Panwas Kota Kupang ke DKPP

Partai Rakyat Demokratik (PRD) adalah partai politik Nasional yang sudah didirikan sejak 22 Juli 1996, patai yang mayoritas dipelopori oleh anak-anak muda terdidik ini sudah menunjukan kiprahnya sejak gerakan reformasi digulirkan pada era 1990an.

Dalam keputusan Kongres PRD ke-8 pada maret 2015 lalu, PRD menyatakan sikap untuk mempersiapkan diri menjadi salah satu kontestan di pemilu 2019 mendatang. Hal ini dianggap penting karena sebagai partai politik PRD menilai belum ada satu pun politik partai di Indonesia yang secara konsisten memperjuangkan terwujudnya bangsa yang mandii seara ekonomi, berdaulat secara politik dan berkebudayaan secara budaya berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.  (Siaran Pers PRD Pimpinan Komite Kota Kupang) 

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda