Home / Sport / Praveen Jordan/Debby Susanto Melaju ke Semifinal

Praveen Jordan/Debby Susanto Melaju ke Semifinal

Ganda Campuran Indonesia/Praven-Debby
Ganda Campuran Indonesia/Praven-Debby

Bagikan Halaman ini

Share Button
Sidney–Ganda Campuran Indonesia Praveen Jordan/Debby Susanto melaju ke semifinal Australia Terbuka Super Series, Jumat (23/6/2017).

Pasangan ini mengalahkan ganda Malaysia Chan Peng Soon/Cheah Yee See di SydneyPark Sport Centr. Praveen/Debby dengan mudah mencuri gim pertama dengan kemenangan 21-8. Di gim kedua pertandingan berjalan lebih ketat.

Praveen/Debby tertinggal 10-11 di interval setelah sempat unggul 10-9 dari Chan/Cheah. Selepas interval, kedua pasangan saling kejar mengejar angka dengan sempat imbang 12-12, 13-13, dan 14-14.

Beruntung bagi Praveen/Debby. Mereka selanjutnya bisa meladeni permainan sengit ganda campuran Malaysia dengan merebut kemenangan di gim kedua 21-17. Laga tuntas dalam waktu 37 menit.

Dengan hasil ini Praveen/Debby, yang jadi satu-satunya wakil pelatnas Indonesia yang tersisa, berhak melaju ke babak semifinal. Mereka selanjutnya akan berhadapan dengan wakil Korea Selatan, Kim Dukyoung/Kim Ha Na, yang disingkirkan Tontowi Ahmad /Liliyana Natsir pada babak pertama Indonesia Open beberapa hari lalu.

Baca Juga :  Antusias Sambut Musim Baru, Rossi Ingin Ulang Tercepat di Losail

Sementara itu, pebulutangkis Indonesia Hendra Setiawan juga berhasil melaju ke babak semifinal di sektor ganda putra. Hendra yang berpasangan dengan pemain asal Malaysia, Tan Boon Heong, berhasil mengalahkan Takuto Inoue/Yuki Kaneko 21-14 dan 21-12.

“Di pertandingan ini, kami memang menang dari segi strategi. Kami tahu lawan itu tidak mudah dimatikan, jadi kami harus menerapkan strategi yang benar. Semoga kami tetap bisa menjaga fokus kami untuk pertandingan selanjutnya,” kata Hendra seperti dalam rilis PBSI. Di laga selanjutnya, Hendar/Tan akan berhadapan dengan pasangan asal China, Liu Cheng/Zhang Nan, Sabtu (24/6/2017). (sumber: detik.com)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda