Home / Sport / Praveen dan Debby Lolos ke Final Australia Terbuka

Praveen dan Debby Lolos ke Final Australia Terbuka

Praveen Jordan/Debby Susanto /Foto: Kompasiana
Praveen Jordan/Debby Susanto /Foto: Kompasiana

Bagikan Halaman ini

Share Button

Sydney–Praveen Jordan/Debby Susanto lolos ke final Australia Terbuka seusai menyingkirkan pasangan Korea Kim Dukyoung/Kim Ha Na di laga semifinal, Sabtu (24/6/2017).

Ganda campuran Indonesia ini mengalahkan ganda campuran Korea dua gim langsung dengan skor 21-19, 21-16.

Sejak awal permainan, Praveen/Debby mampu mengungguli Dukyoung/Ha Na. Namun, setelah sempat unggul 17-13, Praveen/Debby membiarkan musuhnya menyusul sehingga duel ketat terjadi di poin-poin kritis gim pertama. Akan tetapi, setelah kedudukan 18-18 Praveen/Debby tidak teradang.

Gim kedua berlangsung lebih mudah bagi Praveen/Debby. Diawali dengan keunggulan meyakinkan 5-1, Praveen/Debby tidak pernah kehilangan kendali permainan sampai akhir.

“Kami pastinya juga sudah mempelajari permainan Kim/Kim dan mengatur strategi bagaimana caranya mengalahkan mereka,” ungkap Debby lewat rilis kepada wartawan.

Baca Juga :  Nuansa Beda Tanpa Rossi di Misano

“Memang kalau bertemu pasangan Korea ini, kami harus betul-betul niat dan fokus untuk mematikan laju shuttlecock. Kami sudah mengantisipasi soal reli ini.”

Selanjutnya, Praveen/Debby akan memperebutkan trofi juara melawan unggulan teratas asal China Zheng Siwei/Chen Qingchen, yang di semifinal lainnya mengalahkan rekan senegara mereka Wang Yilyu/Huang Dongping 21-13, 19-21, 23-21.

Menghadapi Zheng/Chen, Praveen/Debby didukung rekor kurang bagus. Dalam tiga pertemuan mereka, Praveen/Debby selalu kalah yang terjadi di Austalia, Denmark, dan Prancis Terbuka tahun lalu. (sumber: detiksport)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda