Home / Daerah / Prananda Paloh Lantik 1.000 Pengurus Garda Pemuda Nasdem di Fatuleu

Prananda Paloh Lantik 1.000 Pengurus Garda Pemuda Nasdem di Fatuleu

Pelantikan Garda Pemuda Nasdem/Foto: Gamaliel
Pelantikan Garda Pemuda Nasdem/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang– Ketua Umum Garda Pemuda Nasdem Prananda Paloh melantik pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Garda Pemuda Nasdem Nusa Tenggara Timur (NTT) serta pengurus garda pemuda nasdem 22 kabupaten dan kota, Sabtu (1/12/2018).

Pelantikan berlangsung di bawah guyuran hujan di lapangan Desa Oelbiteno, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang, sekitar 57 kilometer arah timur Kota Kupang. Acara pelantikan juga dihadiri sekitar 1.500 simpatian partai Nasdem dari desa-desa di kecamatan setempat.

Acara pelantikan ditandai dengan penyerahan pataka garda pemuda nasdem pataka garda pemuda nasdem kepada Ketua DPW Gerda Pemuda Nasdem NTT Bobby Thinung Pitoby. “Saya serahkan pataka ini untuk dikibarkan di seluruh bumi NTT,” kata Prananda.

Baca Juga :  Slank Jadi Duta Kelor Nusa Tenggara Timur

Setelah menerima pataka, Bobby mengatakan bersedia mengibarkan bendera garda pemuda nasdem di seluruh Nusa Tenggara Timur,” ujarnya. Sebelum penyerahan petaka, seluruh pengurus garda pemuda nasdem mengucapkan janji yang antara lain setia kepada Pancasila, Bhinneke Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945, bersedia mengemban misi restorasi Indonesia, serta patuh dan bersedia menjalankan tugas dan kewajiban Partai Nasdem.

Dalam sambutannya, Prananda yang juga anggota Komisi I DPR RI mengaku bangga dengan toleransi dan kebhinekaaan di Nusa Tenggar Timur. “Kita bangga toleransi di tingkat kabupaten sampai provinsi di NTT tertinggi di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Hal itu tidak terlepas dari masyarakat daerah ini tetap setia menjaga kebhinekaan dan pancasila yang lahir dari Ende. Namun menurut Prandan, belakangan ini sedang tren politik identitas yang mengatasnamakan suku, agama, dan ras. “Memang politik identitas mudah untuk memenangkan suatu pertandingan atau pemilihan, tetapi perlu diwaspadai. Kita tidak ingin terjebak kepada politik seperti itu,” tandasnya.

Baca Juga :  NTT Anggarkan Rp3,7 Triliun Perbaiki Jalan Provinsi Jadi Mulus

Salah satu tips yang disampaikan Prananda agar toleransi dan kebhinekaan tetap terawat ialah adanya komunikasi antarpimpinan agama serta organisasi kepemudaan.

Garda Pemuda Nasdem harus menjadi pelopor untuk menjembatani komunikasi antara berbagai pihak mulai dari pusat sampai daerah. Dia juga mengingatkan kader pemuda nasdem untuk melawan hoax yang mengandung kebencian di masyarakat. “Lawanlah kebencian dengan kebaikan dan kebohongan dengan ketulusan,” pesan Prananda. (mi)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda