Home / Dunia / Pramugari Cina Tidak Hanya Cantik, Tetapi Jago Kungfu

Pramugari Cina Tidak Hanya Cantik, Tetapi Jago Kungfu

Latihan Pramugari Cina Jago Kungfu/Brilio
Latihan Pramugari Cina Jago Kungfu/Brilio

Bagikan Halaman ini

Share Button

Cina–Sebagian besar orang sering menganggap tugas pramugari adalah untuk melayani para penumpang. Padahal tugas utamanya adalah memastikan keselamatan para penumpang pesawat. Makanya tidak heran bahwa pramugari dilatih cekatan dan sigap dalam menghadapi situasi genting.

Makanya pelatihan yang dijalanoi oleh pramugari pun tidak mudah. Namun kalau ngomongin pelatihan pramugari, mungkin pramugari dari maskapai China inilah yang paling berat pendidikannya.

Seperti yang dilansir brilio.net dari phinemo.com, Rabu (16/3). Para calon pramugari ini dilatih beladiri dan latihan fisik yang berat ala militer di Chengdu East Star Airlines Travel College. Hal tersebut untuk mengantisipasi perkelahian yang terjadi di pesawat selama penerbangan.

Mereka bahkan diajari teknik melumpuhkan serangan lawan sehingga dengan cepat bisa membekuk penjahat atau perkelahian yang terjadi di pesawat.

Baca Juga :  Program AusAID Sebaiknya Dikembalikan Lagi Ke Australia

Tak seperti kebanyakan pramugari yang mengandalkan awak kabin pria, maka calon pramugari di China ini harus menjalani latihan mencelupkan kepala di lumpur. Latihan fisik tersebut berguna untuk latihan pernapasan.

Selain itu calon pramugari juga dilatih merangkak di sungai berlumpur. Ini bertujuan agar pramugari sanggup mengatasi medan yang buruk ketika pesawat mendarat darurat.

Belajar beladiri juga merupakan syarat utama, bahkan mereka latihan harus bisa memecahkan piring dengan sekali tebas! Bisa dibilang latihan calon pramugari di China memang mirip seperti latihan militer,  namun memang begitulah seharusnya karena tujuan pramugari adalah menjaga keselamatan penumpang. (brilio)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda