Home / Humaniora / Prajurit dan Staf Kodim 1604 Kupang Gelar Latihan Posko

Prajurit dan Staf Kodim 1604 Kupang Gelar Latihan Posko

Kodim 1604 Gelar Latihan Posko/Foto: Ellya Djawas
Kodim 1604 Gelar Latihan Posko/Foto: Ellya Djawas

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Dandim 1604 Kupang Letnan Kolonel Endarwan Yansori bersama 25 prajurit dan 35 staf menggelar latihan posko di Kodim setempat, Selasa (14/6).

Latihan itu sebagai bagian dari peningkatan kemampuan dalam operasi bantuan penanggulangan bencana alam maupun penanganan pengungsi.

Total peserta yang mengikuti kegiatan yang bertema ‘Penanggulangan Bencana Alam, Gempa Bumi dan Tsunami ini sebanyak 60 orang berlangsung sampai 16 Juni 2016

Latihan ini dilakukan dalam metode gladi posko yaitu melatih kemampuan pimpinan kesatuan dengan jajaran stafnya untuk bisa bekerja sama sinergitas antara komandan dan staf.

Staf sebagai pembantu pimpinan mengambil langkah-langkah setelah menerima perintah dari satuan di atasnya. “Saya terima perintah dari Dandrem kemudian membuat analisa tugas pokok yang saya terima kemudian menindak lanjuti dengan memberi petunjuk kepada staf-staf saya,” ujarnya.

Baca Juga :  Calon TKI yang Ditampung PT Malindo Tidur Berhimpitan di Lantai

Selanjutnya staf akan menganalisa sesuai tugas mereka masing-masing kemudian memberikan saran kepada saya dihadapkan tugas pokok yang saya hadapi ini penanggulangan bencana alam sehingga diharapkan keputusan saya konsep umum operasi saya dan perintah-perintah yang saya berikan termasuk komando dan pengandalian operasi dilapangan bisa akurat sehingga mencapai hasil yang optimal, “ujarnya. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda