Home / Politik / Prabowo-Sandi Menang di Kampung Solor dan Airmata

Prabowo-Sandi Menang di Kampung Solor dan Airmata

Foto: Lintasntt.com
Foto: Lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Pasangan calon presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) unggul dalam perolehan suara di dua kelurahan di Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Dua kelurahan itu ialah Solor dan Airmata, sedangkan pasangan calon presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokwoi-Ma’ruf) unggul di 8 kelurahan lainnya di kecamatan tersebut.

Sesuai sertifikat rekapitulasi suara model DA-1 Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP) yang diperoleh lintasntt.com seusai pleno rekapitulasi perolehan suara Pemilu 2019 KPU Kota Kupang, Minggu (5/5/2019), Prabowo meraih 682 suara di Airmata dan 825 suara di Solor. Sebaliknya Jokowi meraih 350 suara di Airmata dan 594 suara di Solor.

Sedangkan 8 kelurahan lainnya di Kota Lama, Jokowi unggul yakni Lai-Lai Bisi Kopan, Bonipoi, Tode Kisar, Merdeka, Oeba, Fatubesi, Pasir Panjang, dan Nefonaek.

Baca Juga :  Hasil 'Real Count' KPU, Jefri-Herman Menang 52,86%

Di Kelurahan Lai-Lai Bisi Kopan misalnya, Jokowi mengumpulkan 349 suara dan Prabowo 49 suara, sedangkan di Kelurahan Oeba, Jokoi meraih 895 suara dan Praboo 78 suara. Selanjutnya di Bonipoi, Jokowi meraih 563 suara, dan Prabowo 415 suara, serta di Fatubesi, Jokowi mengumpulkan 2.255 suara dan Prabowo 273 suara.

“Jumlah pemilih DPT, DPTb, dan DPK di Kota Lama sebanyak 21.478 orang, sedangkan pengguna hak pilih sebanyak 16.508 orang,” kata Anggota KPU Kota Kupang Ismael Manoe.

Selain itu, jumlah suara sah sebanyak 16.402 suara dan jumlah suara tidak sah di kecamatan tersebut 106 suara. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda