Home / Politik / Prabowo Punya Peran Dalam Pembangunan Infrastruktur di NTT

Prabowo Punya Peran Dalam Pembangunan Infrastruktur di NTT

Ketua Komisi V DPR RI asal NTT Fary Francis memberikan pembekalan kepada calon anggota legislatif di Sekolah Lapangan Nekamese, Sabtu (10/11). Foto: lintasntt.com
Ketua Komisi V DPR RI asal NTT Fary Francis memberikan pembekalan kepada calon anggota legislatif di Sekolah Lapangan Nekamese, Sabtu (10/11). Foto: lintasntt.com

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Tidak banyak yang tahu jika di balik pembangunan infrastruktur besar-besaran di NTT selama empat tahun kepemimpinan Presiden Jokowi, ada peran Prabowo Subianto.

Ketua DPD Partai Gerindra NTT Esthon Foenay mengatakan peran Prabowo yakni menunjuk anggota DPR RI asal Dapil NTT 2, Fary Francis memimpin komisi V atau komisi yang membidangi infrastruktur pada 2014.

Menurut Esthon, selama kepempinan Fary Francis di Komisi V DPR, menyetujui banyak proyek pembangunan infrastruktur untuk NTT termasuk pembangunan tujuh bendungan raksasa seperti Rotiklot di Belu dan Raknamo di Kabupaten Kupang yang pembangunannya sudah diresmikan Presiden Jokowi.

“Kalau di NTT banyak sekali program pembangunan infrastruktur, tidak terlepas dari peran ketua komisi V yang ditunjuk oleh Prabowo,” kata Esthon kepada wartawan di sela-sela pembekalana caleg Gerindra di Sekolah Lapangan Nekamese, Sabtu (10/11/2018).

Baca Juga :  LKPD Kabupaten Kupang Disclaimer Lagi

Belum lama ini dilakukan ground breaking pembangunan Terminal Tipe A di Kota Kupang dan pembangunan Dermaga Penyeberangan Feri di Naikliu,Kecamatan Amfoang Utara, Kabupaten Kupang,  juga atas persetujuan Fary Francis. Selain itu, persetujuan terhadap anggaran pembangunan Bandara El Tari Kupang yang dijadwalkan rampung pada 2019.  Pembangunan Jembatan Petuk dan pembangunan jembatan gantung di Kota Kupang,

“Padahal pada pemilu lima tahun lalu, Gerindra hanya merebut dua kursi dari NTT,” tambahnya.

Satu anggota DPR yang juga lolos dari Gerindra ialah Pius Lustrilanang dari Dapil NTT 1. Pius juga dipercayakan Prabowo sebagai wakil ketua Komisi IX DPR. Karena itu menurut Esthon, Gerindra terus berjuang untuk memberikan edukasi kepada masyarakat di NTT mengenai peran calon presiden nomor 2 tersebut.

Baca Juga :  Medah Ajak Warga Pilih Gubernur dari Kalangan Petani

“Orang tidak tahu bahwa sebagai ketua komisi V mengesahkan anggaran infrastruktur itu bagian dari peran Prabowo,” ujarnya. (gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda