Home / Politik / PPP Tarik Dukungan Terhadap Jonas Salean

PPP Tarik Dukungan Terhadap Jonas Salean

Wali Kota Kupang Periode 2012-2017, Jonas Salean/Foto: Gamaliel
Wali Kota Kupang Periode 2012-2017, Jonas Salean/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang—Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) NTT Yahidin Umar mengatakan pihaknya resmi menarik dukungan terhadap bakal calon Walikota Kupang, Jonas Salean, Rabu (18/5).

Pembatalan dukungan terhadap Koalisi Pembangunan yang mengusung calon Walikota Kupang Jonas Salean tersebut diambil berdasarkan petunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

Menurutnya, sesuai petunjuk dari DPP PPP, DPW PPP telah mengeluarkan surat resmi kepada DPC PPP untuk wajib membuka pendaftaran atau merekrut sejumlah calon yang dianggap tepat menggunakan kursi PPP.

” PPP Kota Kupang memiliki tiga kursi, membuat posisi tawar DPC
PPP sangat bagus untuk membuka kesempatan bagi semua kandidat yang ingin menggunakan kursi PPP,” ujarnya.

Baca Juga :  Wali Kota Kupang Gelontorkan Dana Rp9, 3 Miliar ke Kelurahan

Dengan adanya pembukaan pendaftaran atau perekrutan sendiri, Yahidin Umar menilai marwah dari PPP akan naik, sekaligus bisa menjawab tuntutan dan harapan masyarakat Kota Kupang terhadap partai ini.

Ia mengatakan pendaftaran atau perekrutan itu nantinya akan dilakukan pada bulan Mei 2016. Sesuai peraturan penjaringan di DPC, minimal dua calon yang memenuhi syarat akan diusul ke DPW untuk selanjutnya direkomendasikan ke DPP agar ditetapkan menjadi bakal calon wali kota Kupang. (rr)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda