Home / Nasional / Polri Kirim Satu Kompi Brimob Amankan Sumba Barat Daya

Polri Kirim Satu Kompi Brimob Amankan Sumba Barat Daya

Bagikan Halaman ini

Share Button
Pasukan Brimob

Pasukan Brimob

Kupang—Lintasntt.com: Polri mengirim satu kompi Brimob ke Kabupaten Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur untuk berjaga-jaga mengantisipasi peristiwa pembakaran Gedung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat terulang.

Kabid Humas Polda Nusa Tenggara Timur Ajun Komisaris Besar (AKB) Okto Riwu di Kupang, Minggu (30/3) malam mengatakan seluruh personel Brimob berasal dari Satuan Brimob Kelapa Dua Depok sudah tiba di Sumba Barat Daya pada Minggu pagi.

Brimob tersebut diBKO-kan (perbantukan) untuk membantu 50 personel Brimob Polda NTT yang lebih awal tiba di Sumba Barat Daya. “Benar ada pengiriman Brimob dari Jakarta ke Sumba Barat Daya,” katanya.

Informasi yang dihimpun dari Sumba Barat Daya menyebutkan TNI juga telah mengirim personelnya ke Sumba Barat Daya menggunakan pesawat Hercules pada Minggu pagi. “Ada sekitar 400 personel yang saat ini sudah tiba di Sumba Barat Daya. Ada polisi dan tentara,” ujar Pendeta Andi Nono.

Baca Juga :  Komisi V DPR RI Kunci Pengadaan Helikopter SAR untuk NTT

Ia mengatakan aparat keamanan tersebut saat ini ditempatkan di berbagai fasilitas umum di Sumba Barat Daya seperti kantor DPRD, Kantor Bupati, Kantor KPU dan fasilitas umum lainnya. “Kami malah senang karena adanya aparat keamanan situasi sangat aman,” kata Dia.

Sementara itu Kapenrem Korem 161 Wirasakti Kupang Kapten Arwan mengatakan belum menerima informasi jumlah aparat TNI yang telah diterjunkan ke Sumba Barat Daya. “Saya belum terima informasi ada pengiriman aparat TNI ke Sumba Barat Daya,” ujarnya. (gba)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda