Home / Hukum / Polres Kupang Kota Amankan Mahasiswi Kenakan Seragam PNS Polri

Polres Kupang Kota Amankan Mahasiswi Kenakan Seragam PNS Polri

AAK, Mahasiswa yang Mengenakan Seragam PNS Polri/Foto: Tribratanews
AAK, Mahasiswa yang Mengenakan Seragam PNS Polri/Foto: Tribratanews

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Polisi mengamankan seorang mahasiswi salah satu universitas di Kota Kupang karena mengenakan seragam dan atribut lengkap PNS Polri.

Mahasiswa berinsial AAK ini diamankan di Bandara El Tari Kupang, Kamis (19/10) pagi.

Kabid Humas Polda NTT Kombes  Jules Abaraham Abast mengatakan AAK terlihat di Bandara El Tari oleh tim Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) dan Kepala Rumah Sakit (Karumkuit) yang saat itu berada di bandara.

“Mereka melihat seorang wanita memakai seragam PNS Polri dan memakai Badge Biddokes pada lengan baju sebelah kanan. Kabid Dokkes segera memerintahkan drg Rosita R. Sp KG yang juga PNS Bid Dokkes Polda NTT untuk bertanya kepada wanita itu,” kata Kombes Abrahram Abast.

Baca Juga :  Warga Tuak Daun Merah Pengedar Sabu Ditangkap

Dokter Rosita kemudian bertanya kepada wanita tersebut yang diketahui berinisial AAK. ”Kamu anggota mana,” tanya Dokter Rosita. Kepada dokter Rosita, AAK mengaku anggota Sekolah Polisi Negara (SPN), dan Badge yang dikenakannya adalah Badge Biddokes.

“Drg Rosita melihat pangkat yang dipakai wanita tersebut adalah pangkat dengan Golongan IVA setara dengan pangkat dokter-dokter di Rumah Sakit Bhayangkara sehingga menurut ibu drg. Rosita R. Sp KG wanita tersebut adalah PNS Polri Gadungan maka wanita tersebut dibawa ke Polres Kupang Kota untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya. (sumber: tribratanews)

Tags : #

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda