Home / Hukum / Polisi Tangkap Lima Pelaku Pilkades Berdarah

Polisi Tangkap Lima Pelaku Pilkades Berdarah

Bagikan Halaman ini

Share Button

KUPANG—LINTASNTT.COM: Polres Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur telah menangkap lima pelaku terkait kasus bentrokan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang mengakibakan satu orang tewas.

Staf Kantor Camat Kodi Balanghar, Sumba Barat Daya Yadi Baleko yang dihubungi, Jumat (26/7) mengatakan seluruh pelaku dibawa ke kantor Polres setempat untuk ditahan dan dimintai keterangan. “Ada lima orang ditangkap sejak Kamis sore, ” katanya.

Bentrokan tersebut terjadi antar pendukung calon kepala desa di Desa Panenggo Ede di Kecamatan Kodi Balaghar, Sumba Barat Daya pada Selasa (23/7) yang mengakibatkan seorang warga bernama Agustinus Rangga Radu, 46, tewas, tiga orang luka-luka dan 15 rumah dibakar.

Agustinus yang tewas tersebut, diketahui sebagai salah satu pelaku yang membakar rumah penduduk. Ia tewas dengan luka bacok di bagian leher. Hingga Jumat pagi, aparat keamanan dari Brimob dan Dalmas masih disiagakan di desa tersebut guna mengantisipasi terjadinya bentrokan susulan. Namun menurut Yadi, suasana Dea Panenggo Ede sudah kondusif. Warga sudah beraktivitas seperti biasa. Sedangkan jenasah Agustinus sudah dimakamkan pada Rabu (24/7) lalu. (GBA)

Baca Juga :  Satu Lagi Korban Kebakaran Pabrik Semen Kupang Meninggal

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda