Home / Hukum / Polisi Tangkap 103 Pelaku Pembakaran KPU SBD

Polisi Tangkap 103 Pelaku Pembakaran KPU SBD

Bagikan Halaman ini

Share Button
Ilustrasi

Ilustrasi

Kupang–Lintasntt.com: Aparat keamanan dari Polres Sumba Barat dan Polsek Loura, Sumba Barat Daya (SBD), Nusa Tenggara Timur dikabarkan telah menangkap 103 pelaku pembakaran gedung kantor KPU setempat.

“Sampai pagi ini ada 103 pelaku telah dibawa ke Polres Sumba Barat untuk diperiksa,” kata Marten, warga Wetabula, ibu kota Sumba Barat Daya, Sabtu (29/3).

Kapolda Nusa Tengggara Timur Brigjen Untung Yoga Ana pada Jumat (28/3) malam mengatakan pelaku yang ditangkap berjumlah 70 orang.

Para pelaku ditangkap beberapa saat setelah peristiwa tersebut pada Jumat petang. Mereka sempat dibawa ke Polsek Loura sebelum dibawa ke Polres Sumba Barat.

Pembakaran Gedung Kantor KPU Sumba Barat Daya mengakibatkan pelaksanaan pemilu legislatif ditunda. Pasalnya hampir seluruh logistik pemilu ikut terbakar bersama inventaris KPU. Logistik yang terbakar antara lain surat suara untuk calon anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, kotak suara, dan formulir.

Baca Juga :  Polisi Tangkap Pemerkosa Siswi di Maumere

Sampai Sabtu pagi, belum ada laporan pelaku pembakaran kantor KPU tersebut ditetapkan tersangka. Begitu pula indentitas seorang warga yang dibunuh seusia pembakaran kantor KPU juga belum diumumkan oleh pihak berwenang. (gba)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda