Home / Nasional / Polda Turunkan 2.000 Polisi Amankan Kota Kupang

Polda Turunkan 2.000 Polisi Amankan Kota Kupang

Aparat Keamanan Siaga di Kupang/Foto: Polda NTT
Aparat Keamanan Siaga di Kupang/Foto: Polda NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Polda NTT menurunkan 2.000 personil mengamankan Kota Kupang selama kegiatan doa besama di Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Ribuan polisi tersebut ditambah personel TNI, Satpol PP, dan aparat dinas perhubungan disebar di 11 titik antara lain rumah ibadah, pusat pembelanjaan, pertamina, dan sekolah.

“Untuk mengantisipasi dampak aksi unjuk rasa (demo damai) di Jakarta, ada perintah dari Kapolri sesuai tugas dan tanggungjawab Polri menjaga Kamtibmas untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” kata Kabid Humas Polda NTT Ajun Komisaris Besar Jules Abraham Abast kepada wartawan.

Sedangkan pengamanan di ibu kota kabupaten dan kota yang dilakukan oleh polres setempat. “Untuk Kota Kupang dilakukan pengamaman khusus,” ujarnya.

Baca Juga :  Ombak Lebih 5 Meter, Pangeran Denmark Batal Kunjungi Komodo

Sebelum personel diturunkan, pada pukul 00.00 digelar apel siaga yang dipimpin Karo Ops Polda NTT Kombes Pol Drs. Chairul Farizal.

Sedangkan ruas jalan yang diamankan antara lain Siliwangi, Garuda, Timor Raya, Urip Sumoharjo, Soekarno, Tom Pello, Cak Doko, WJ Lalamentik, Frans Seda, El Tari, Herewila, dan Soeharto. (gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda