Home / Hukum / Polda NTT Tetapkan Pengusaha Charles Pitoby Tersangka Kasus Perusakan Pagar

Polda NTT Tetapkan Pengusaha Charles Pitoby Tersangka Kasus Perusakan Pagar

Ilustrasi Jeruji
Ilustrasi Jeruji

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Direktorat Kriminal Umum Polda NTT menetapkan pengusaha Charles Pitoby sebagai tersangka perusakan pagar milik keluarga Anggrek di Kelurahan Penkase Oeleta, Kacamatan Alak, Kota Kupang.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Johannes Bangun mengatakan Charles Pitoby sudah dipanggil untuk diperiksa sebagai tersangka.

“Kita sudah tetapkan Charles Pitoby sebagai tersangka. Kita sudah dua kali lakukan pemanggilan,” Kombes Johannes Bangun, Rabu (8/1/2020).

Namun, sampai panggilan kedua, Charles belum datang ke Polda NTT. Pengusaha itu dijadikan tersangka, setelah melalui proses penyidikan dan laporan dari keluarga Anggrek dengan nomor laporan: LP/B/339/IX/RES.1.10/2019/SPKT tertanggal 23 September 2019.

Dari hasil pemeriksaan penyidik dan gelar perkara, Ditreskrimum menetapkan terlapor sebagai tersangka pada 11 Desember 2019 dan telah dilakukan pemanggilan untuk di periksa sebagai tersangka pada tanggal 17 Desember 2019.

Baca Juga :  KPK Ambil Alih Kasus Korupsi Dana Pendidikan Luar Sekolah dari Kejati

Johannes menjelaskan, kasus tersebut berawal pada tanggal 6-13 September 2019 terlapor melakukan penebangan pohon dan perusakan pagar pada lahan seluas 2.962 meter persegi milik keluarga Anggrek.

Sejak kejadian perusakan terhadap pagar dan tanah milik Keluarga Anggrek, pihak Keluarga Anggrek langsung membuat surat somasi kepada Charles Pitoby untuk memperbaiki pagar namun, somasi diabaikan sehingga dilaporkan ke Polda NTT. Adapun Charles Pitoby belum memberikan keterangan kepada wartawan. (*)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda