Home / Hukum / Polda NTT Tambah 1 SSK Sabhara ke Naibonat

Polda NTT Tambah 1 SSK Sabhara ke Naibonat

Ilustrasi: Polisi Berjaga-Jaga di Naibonat saat bentrok awal Juni 2019/Foto: Polres Kupang
Ilustrasi: Polisi Berjaga-Jaga di Naibonat saat bentrok awal Juni 2019/Foto: Polres Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Polda NTT menambah satu Satuan Setingkat Kompi (SSK) Sabhara ke lokasi bentrokan antar perguruan silat di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang, Sabtu (8/6).

Kabid Humas Polda NTT Kombes Jules Abraham Abast mengatakan pasukan tambahan tersebut untuk mengantikan pasukan yang sudah dikirim sebelumnya.

“Sampai saat ini situasi sudah kondusif, tetapi kita perlu ada pergantian pasukan. Pasukan ini akan berjaga-jaga mengantisipasi supaya tidak terjadi bentrok susulan,” ujarnya.

Selain satuan sabhara, personel yang masih berjaga-jaga sejak terjadi bentrokan pada Kamis (6/6) berasal dari Brimob Polda NTT dan TNI.

Bentrokan dipicu keributan di pesta di Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur yang berlanjut penikaman terhadap seorang pelajar, anggota salah satu perguruan silat tersebut. Korban meninggal dalam perawatan di rumah sakit.

Baca Juga :  Majikan Adelina Sau Terancam Hukuman Mati

Selanjutnya terjadi aksi balas dendam dari pihak korban. Mereka melakukan penyerangan di perumahan di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur. Dalam penyerangan tersebut, empat orang terluka, tida orang di antaranya terkena panah dan saat ini masih dirawat di rumah sakit berbeda di Kota Kupang. (mi)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda