Home / Nasional / Polda NTT Siagakan 1.025 Personel Amankan Ibadah Jumat Agung dan Paskah

Polda NTT Siagakan 1.025 Personel Amankan Ibadah Jumat Agung dan Paskah

Bagikan Halaman ini

Share Button
Ilustrasi/foto: lintasntt/gamaliel

Ilustrasi/foto: lintasntt/gamaliel

Kupang— Lintasntt.com: Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menyiagakan 1.025 polisi untuk mengamankan jalannya ibadah Jumat Agung dan Paskah di daerah itu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah NTT, Ajun Komisaris Besar Polisi Agus Santosa mengatakan, pihaknya melaksanakan kegiatan operasi mandiri kewilayahan dengan sandi operasi “Semana Santa Turangga 2015” yang dilaksanakan selama 15 hari mulai tanggal 23 maret hingga 6 April 2015.

Tujuan operasi tersebut, kata Santosa, yakni terjaminnya rasa aman bagi masyarakat yang merayakan paskah. Operasi juga dilakukan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif sebelum dan pada saat perayaan Paskah 2015 berlangsung.

“Sasaran operasinya adalah tempat-tempat yang digunakan untuk ibadah paskah, warga masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan paskah, kegiatan paskah atau prosesi paskah, barang barang yang digunakan untuk kegiatan paskah termasuk kendaraan,” kata Santosa.

Baca Juga :  Luhut Panjaitan Serahkan Penghargaan Karya Tulis ESDM

Jumlah personil yang dilibatkan, kata Santosa, sebanyak 1.025 personel yang terdiri dari Kepolisian Daerah NTT sebanyak 175 personil dan Kepolisian Resor dan jajarannya sebanyak 850 personil.

“Untuk sasaran prioritas pengamanan adalah prosesi kegiatan paskah di gereja-gereja besar pada tiap kabupaten dan kota se- NTT,” tuturnya. (sumber kompas.com)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda