Home / Nasional / Polda NTT Perketat Pengamanan Pasca Bom Kampung Melayu

Polda NTT Perketat Pengamanan Pasca Bom Kampung Melayu

Kabid Humas Polda NTT Ajun Komisaris Besar Jules Abraham Abast/Foto: Gamaliel
Kabid Humas Polda NTT Ajun Komisaris Besar Jules Abraham Abast/Foto: Gamaliel

Bagikan Halaman ini

Share Button

Kupang–Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) memperketat pengamanan di area publik pasca bom di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5) malam.

Kabid Humas Polda NTT Ajun Komisaris Besar Jules Abraham Abast mengatakan pengetatan pengamanan bertujuan memberikan rasa aman kepada warga seperti di pelabuhan, bandara, pusat pembelanjaan, hotel, dan pasar.

“Kami minta masyarakat di daerah ini tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa, dan tidak terpengaruh dengan kejadian (bom) di Jakarta,” ujarnya.

Polisi mengawasi ketat warga yang baru tiba di Kota Kupang dan kota-kota lainnya di NTT guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Polisi juga menggelar razia kendaraan bermotor.

Baca Juga :  Perangkat Daerah Baru NTT Berlaku Mulai 1 Januari

Jules minta masyarakat yang terkena razia tidak panik karena kegiatan itu bertujuan mempersempit ruang gerak pelaku teror termasuk jaringannya. Razia sudah dilakukan sejak Rabu (24/5) malam di lokasi tertentu.

Razia juga memberikan rasa aman kepada umat Kristen yang beribadah merayakan Hari Kebangkitan Yesus Kristus, dan umat Islam yang memasuki ramadan. (mi/gma)

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda