Home / Humaniora / Polda NTT Luncurkan Situs

Polda NTT Luncurkan Situs

Bagikan Halaman ini

Share Button
Foto: Gamaliel

Foto: Gamaliel

Kupang—Lintasntt.com: Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur meluncurkan situs yang beralamat di www.tribratanewsntt.com, Senin (14/9) siang.

Situs ini memuat informasi yang akurat, terpercaya dan informatif mengenai tugas-tugas Polda NTT seperti perkembangan penangangan berbagi kasus yang ditangani penyidik.

Selain itu memuat layanan informasi tertib berlalulintas yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat berlalulintas. Peluncuran situs dilakukan Kapolda NTT Brigjen Endang Sunjaya dihadiri seluruh pimpinan di jajaran Polda serta Kapolres Kupang Kota Ajun Komisaris Besar (AKB) Budi Hermawan, dan Kapolres Kupang AKB M. Lingga.

Menurutnya, saat ini Polri dihadapkan pada tuntutan transparansi informasi sehingga peluncuran situs tersebut diharapkan dapat menjawab kebutuhan informasi masyarakat tentang Polda NTT.

Baca Juga :  Ekspedisi NKRI Gelar Operasi Katarak Gratis

Sekretaris PWI NTT Marsel Ali yang menjadi pembicara pada  peluncuran situs tersebut mengingkatkan tentang cover both side dalam setiap tulisan yang ditayangkan.

Situs ini juga membantu wartawan untuk menyiapkan informasi awal yang sangat dibutuhkan terutama informasi yang berasal dari kantor Polres yang tersebar di seluruh Nusa Tenggara Timur. Kabid Humas Polda NTT Ajun Komisaris Besar Ronalzie Agus mengatakan informasi yang tayangkan di situs tidak saja berasal dari Polda, tetapi juga berasal dari seluruh polres.

Ia menegaskan, foto maupun tulisan yang ditayangkan di situs merupakan informasi resmi Polda NTT yang dapat diakses namun tetap memperhatikan hak cipta dan tunduk kepada pedoman media siber yang dikeluarkan Dewan Pers.

Baca Juga :  Undana Tuan Rumah Pertemuan Meja Bundar Universitas 3 Negara

Pedoman itu antaran lain menyebutkan Media siber wajib menghormati hak cipta sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan yang berlaku.(gma)

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button

Komentar Anda